Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Hadapi Covid-19, Pendaftaran Mahasiswa Baru UBSI Via Online

Kamis 26 Mar 2020 16:48 WIB

Red: Irwan Kelana

Salah satu kegiatan seminar yang diadakan oleh UBSI. untuk para mahasiswanya.

Salah satu kegiatan seminar yang diadakan oleh UBSI. untuk para mahasiswanya.

Foto: Dok UBSI
Dengan aplikasi PMB-UBSI, pendaftaran mahasiswa baru UBSI  bisa dari rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) untuk pendaftaram  mahasiswa barunya sudah menggunakan  aplikasi mobile dengan nama PMB-UBSI.

Selain memberikan kemudahan kepada calon mahasiswanya untuk melakukan pendaftaran kuliah di UBSI, hal ini juga merupakan  sebuah keuntungan baik untuk pihak kampus dan calon mahasiswa di situasi saat ini. Di mana pandemi Covid -19 makin mengkhawatirkan masyarakat diseluruh Nusantara. 

“Aplikasi PMB-UBSI ini telah dikembangkan mulai dari tahun lalu untuk pendaftaran mahasiswa baru di UBSI, dengan perkembangan dan perbaikan pelayanan di sisi kinerja aplikasi ini,” kata Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi, Rabu  (25/03).

Ia menambahkan, adanya pandemi covid-19 yang juga mewabah di Indonesia saat ini, mau tidak mau semua mengalir dan menggunakan media digital untuk melakukan semua kegiatannya di rumah.

Dengan aplikasi ini UBSI terus meningkatkan pelayanan yang cepat dan baik di era society 5.0 saat ini, yang menuntut segala informasi serba cepat dan terdigitalisasi.

“Dan salah satu langkah yang sudah UBSI lakukan sebelum adanya pandemi covid-19 ini memberi dampak positif di mana calon mahasiswa tidak perlu khawatir saat mendaftar kuliah, karena dapat dilakukan di rumah dan langkah terbaik menghindari penyebaran Covid-19 saat mendaftar kuliah ” jelasnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Lebih lanjut ia memaparkan, aplikasi yang dikembangkan oleh Biro Teknologi Informasi (BTI) UBSI ini selain bertujuan untuk pendaftaran kuliah juga berisikan berbagai informasi yang diperlukan calon mahasiswa. 

Informasi tersebut  mencakup antara lain  lokasi kampus, fakultas dan program studi, perkuliahan,  fasilitas kampus, kegiatan mahasiswa dan galeri kampus.

“Aplikasi ini juga sebagai pengganti pendaftaran mahasiswa baru yang sebelumnya dilakukan secara online melalui alamat website https://pmb.bsi.ac.id,” papar  Wahyudi. 

Aplikasi PMB-UBSI dapat di-download di Playstore bagi pengguna smartphone dengan sistem operasi Android. Dan pendaftaran UBSI pada saat ini sudah memasuki gelombang kedua yang dibuka mulai 7 Februari sampai dengan 8 April 2020 mendatang.

“Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah Indonesia melawan situasi pandemi Covid-19 ini, para karyawan, dosen bahkan mahasiswa dianjurkan menggunakan media digital untuk melanjutkan kegiatan belajar-mengajar. Selama keadaan masih belum kondusif, agar tidak berinteraksi di luar rumah. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi PMB-UBSI bagi calon mahasiswa UBSI,” tutup  Mochamad Wahyudi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA