Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Federer Donasi Rp 16,5 Miliar untuk Keluarga Terkena Corona

Kamis 26 Mar 2020 16:12 WIB

Red: Muhammad Akbar

Roger Federer

Roger Federer

Foto: EPA/NIC BOTHMA
kasus virus corona di Swiss mendekati 9.900 dengan 122 kematian.

REPUBLIKA.CO.ID, SWISS — Petenis Roger Federer beserta istri menyumbangkan satu juta Swiss Francs atau sekitar Rp 16,5 miliar untuk keluarga yang terdampak pandemi virus corona di Swiss.

Mantan petenis nomor satu dunia itu mengikuti langkah sejumlah jajaran tokoh olahraga dunia dalam membantu menangani wabah yang telah menginfeksi lebih dari 420.000 orang di seluruh dunia dan menewaskan sedikitnya 18.000 orang.

Sementara kasus virus corona di Swiss mendekati 9.900 dengan 122 kematian sejauh ini. "Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang dan tak boleh ada yang diabaikan," kata Federer lewat akun Twitternya, Rabu (25/3) waktu setempat.

"Mirka dan saya secara pribadi memutuskan untuk mendonasikan satu juta Swiss Franc bagi keluarga-keluarga yang paling rentan di Swiss."

"Kontribusi kami hanyalah awal," kata Federer. "Kami harap yang lain bisa turut membantu lebih banyak keluarga lagi yang membutuhkan. Bersama kita bisa mengatasi krisis ini."

Juara Grand Slam 20 kali itu kini sedang masa pemulihan dari cedera lutut yang ia alami bulan lalu dan menargetkan kembali bermain untuk Wimbeldon pada Juni nanti. Akan tetapi, musim tenis ditunda hingga 7 Juni karena pandemi virus corona.

Selain Federer, bintang Barcelona Lionel Messi dan manajer Manchester City Pep Guardiola masing-masing mendonasikan satu juta euro atau sekitar Rp 17,4 miliar untuk membantu klinik dan pusat kesehatan memerangi wabah virus corona.

Bintang Portugal dan Juventus Cristiano Ronaldo dan agennya Jorge Mendes tak mau ketinggalan dengan menyumbang peralatan medis ke sejumlah rumah sakit di Portugal.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA