Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

PT Repower Asia Indonesia Gelar Aksi Sosial Atasi Covid-19

Kamis 26 Mar 2020 12:26 WIB

Red: Hiru Muhammad

Penyemprotan disinfektan perumahan warga dilakukan sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-10.

Penyemprotan disinfektan perumahan warga dilakukan sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-10.

Foto: dok. Istimewa
Pemerintah diharapkan memberikan kemudahan bagi industri properti pada kondisi ini

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA, -– PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) telah memberlakukan partial work from home (WFH) bagi para karyawannya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukung kepada program Pemerintah terkait penerapan social distancing akibat merebaknya wabah virus Covid-19 di negara Republik Indonesia dan negara-negara lain di dunia. 

Perseroan juga telah melakukan aksi sosial berupa penyemprotan Disinfektan dan pembagian hand sanitizer,  serta sosialiasi pentingnya social distancing di lokasi proyek Perseroan yakni di Botanical Puri Asri dan Green Botanical Garden pada hari Rabu (23/03).

“inilah bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap negara kita tercinta. Selain itu, kami juga ingin memberikan rasa tenang dan nyaman kepada konsumen kami khususnya yang telah menempati rumah dari proyek-proyek kami,” ujar Direktur Marketing Repower Andy K Natanael di Botanical Puri Asri, dalam keterangan tertulisnya Rabu (23/3).

Kegiatan yang dilakukan  Repower disambut baik para warga perumahan disaat Disinfektan dan Hand Sanitizer mulai langka dan mahal dipasaran serta makin banyaknya korban dari wabah tersebut. “Sangat senang dan bersyukur developer peduli dengan kami dan semoga bisa mengurangi penyebaran virus covid-19,” tutur Devi, warga Botanical Puri Asri.

Covid-19 secara nyata telah memberi dampak bagi perekonomian Indonesia akan tetapi dengan kondisi tersebut PT Repower Asia Indonesia Tbk tetap optimistis memenuhi target penjualan mereka di tahun 2020 sebesar Rp 72,92 miliar. Andy mengakui  tahun ini merupakan tahun yang berat bagi seluruh pelaku usaha tidak terkecuali bagi industri Properti tetapi inilah tantangan dan dinamika yang harus dilewati. 

Pelaku usaha di tantang untuk bisa lebih kreatif lagi untuk tetap bisa menyampaikan dan menawarkan produk-produk mereka dengan mengandalkan fasilitas dan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini disaat hampir semua orang lebih memilih berada didalam rumah untuk menerapkan social distancing.

Ditengah kondisi wabah covid-19 ini, Repower sedang mempersiapkan peluncuran produk baru dan melakukan rebranding produk yang sudah ada sebagai bentuk komitmen menyediakan produk-produk yang berkualitas kepada konsumen.  Diharapkan pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait dampak dari Covid-19.

“Kami mengapresiasi pemerintah dalam mengeluarkan stimulus pemberian bantuan cicil rumah subsidi, kami juga berharap agar pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait kemudahan dalam proses pemberian pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah dari Bank kepada masyarakat apalagi disaat suku bunga acuan telah turun,” tutur Andy.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA