Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Juve Siap Perpanjang Kontrak Cheillini dan Buffon

Kamis 26 Mar 2020 12:23 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini dalam konferensi pers jelang laga Liga Champions, di Zagreb, Kroasia, Senin (26/9). Pada malam ini, Juventus akan berlaga melawan Dinamo Zagreb.

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini dalam konferensi pers jelang laga Liga Champions, di Zagreb, Kroasia, Senin (26/9). Pada malam ini, Juventus akan berlaga melawan Dinamo Zagreb.

Foto: REUTERS/Antonio Bronic
kontrak Chiellini bakal berakhir pada musim panas tahun ini, sekitar Juni 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus berniat mempertahankan para jugador senior. Salah satunya bek tengah Giorgio Chiellini.

Sebelumnya, kontrak Chiellini bakal berakhir pada musim panas tahun ini, sekitar Juni 2020.

"Sang kapten telah menyetujui  kesepakatan baru (dengan Juve). Dia hanya belum memberikan tandatangan agar kesepakatan ini bersifat resmi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (26/3).

Artinya kedua kubu sudah memiliki kata sepakat. Hanya momen peresmiannya saja yang belum dilakukan. Chiellini hanya tampil dalam tiga partai sejauh musim ini bergulir. Itu terhitung di berbagai ajang.

Cedera lutut parah membuat bek 35 tahun itu lebih banyak masuk ruang perawatan. Kendati demikian, Juve tetap membutuhkan kapten tim nasional Italia tersebut.

Selain Chiellini, kontrak Gianluigi Buffon juga bakal diperpanjang Juventus. Itu artinya hingga usia 43 tahun, Buffon masih berkostum hitam putih.

Namun saat ini, dunia sedang terfokus pada penanganan covid-19. Sehingga sejumlah aganda sepakbola sejenak ditunda. Termasuk pembicaraan kontrak pemain. Juve juga berencana membahas perpanjangan kerjasama dengan Leonardo Bonucci.

Kompetisi Seri A Italia berpotensi tidak berlanjut. Virus corona masih mengganas di negeri piza. Para pemain bakal bertugas mulai musim depan. Dengan catatan, dalam dua tiga bulan ke depan, dunia telah meredam wabah covid-19 tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA