Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Idris Elba: Akui Positif Covid-19, Selebritas tak Dibayar

Kamis 26 Mar 2020 10:17 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Hollywood Idris Elba menampik rumor yang menyebut selebritas dibayar untuk mengaku terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Aktor Hollywood Idris Elba menampik rumor yang menyebut selebritas dibayar untuk mengaku terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Foto: EPA
Idris Elba menepis rumor soal selebritas dibayar untuk mengaku positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hollywood Idris Elba menampik isu mengenai selebritas dibayar untuk mengaku bahwa mereka positif terinfeksi virus corona tipe baru, penyebab Covid-19. Hal itu disampaikannya dalam sesi live Instagram yang diunggah pada Rabu (25/3).

"Gagasan bahwa seseorang seperti saya akan dibayar untuk mengatakan saya menderita Covid-19, itu omong kosong banget. Bodoh sekali,” ungkap Elba dalam sesi itu, dilansir laman CNA Lifestyle, Kamis (26/3).

Pernyataan itu datang dari Elba setelah beberapa hari sebelumnya rapper asal Amerika Serikat, Cardi B, melontarkan rumor tersebut. Dalam sesi Instagram Live-nya sendiri, dia mengungkapkan prasangkanya bahwa beberapa selebritas dibayar untuk mengatakan bahwa mereka menderita Covid-19. Cardi mengungkapkan, jika dugaan itu benar, maka dia ingin dibayar juga.

Elba juga membahas kontroversi seputar selebritas yang bisa menjalani tes Covid-19 lebih dulu daripada yang lain, meskipun beberapa dari mereka tidak menunjukkan gejala apapun. Sorotan itu mengemuka di tengah kurangnya alat tes.

"Saya pikir perdebatan tentang kaya dan miskin dan siapa yang mendapatkannya dan siapa yang tidak, bukan debat yang sehat. Sepertinya, saya mendapat tes, tetapi saya juga mendapatkan Covid-19. Apakah itu membuat saya istimewa? Saya tidak mengerti itu,” kata dia.

Elba mengatakan, seharusnya bukan soal apakah orang kaya atau orang miskin mendapatkan tes itu yang didiskusikan. Menurutnya, perdebatan negatif soal tes itu sangat memalukan dan kontraproduktif.

Baca Juga

"Saya tidak melihat apa yang orang dapatkan dari itu,” ungkap aktor bernama lengkap
Idrissa Akuna Elba ini.

Elba mengumumkan dia dan istrinya telah dites positif terinfeksi virus corona pada 17 Maret lalu. Dalam unggahan terbarunya, pemain Fast & Furious: Hobbs & Shaw ini menjelaskan lebih lanjut apa yang mendorongnya untuk dites dan fakta bahwa seseorang yang ditemuinya telah dites positif.

Dia juga menekankan, pekerjaannya mungkin adalah sebagai aktor. Akan tetapi dia tak lebih dari sekadar manusia.

“Saya hanya manusia dan kebetulan berada di mata publik. Jadi saya ingin orang mengerti bahwa ini sangat nyata. Saya merasa tidak istimewa karena saya mendapat tes karena saya benar-benar menderitanya,” katanya.

Selain Elba, aktor Tom Hanks dan istrinya penyanyi Rita Wilson, aktor Game of Thrones Kristofer Hivju, pembawa acara TV Andy Cohen, dan penyanyi tenor Spanyol Placido Domingo juga telah secara terbuka mengaku terinfeksi virus corona. Di samping itu, masih ada keyboardist Bon Jovi David Bryan, aktris Frozen II Rachel Matthews, dan aktris James Bond Olga Kurylenko.

Virus yang sama menginfeksi Pangeran Charles dan istri Perdana Menteri Kanada Sophie Gregorie Trudeau.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA