Kamis 26 Mar 2020 09:50 WIB

Memetik Manfaat Sehat Moringa Tea

Moringa tea atau teh daun kelor dikenal seagai teh ajaib di dunia.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Moringa tea atau teh daun kelor dikenal seagai teh ajaib di dunia (Foto: ilustrasi teh sehat)
Foto: Pixabay
Moringa tea atau teh daun kelor dikenal seagai teh ajaib di dunia (Foto: ilustrasi teh sehat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Moringa tea atau teh daun kelor dikenal sebagai teh ajaib di dunia. Sesuai dengan namanya, teh berwarna hijau cerah ini memiliki berbagai khasiat ajaib yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh.

Dilansir di laman The Better India, Kamis (26/3), teh kelor merupakan sumber protein penting. Teh kelor memiliki kandungan mineral yang memiliki manfaat kesehatan. Menariknya, teh kelor  disebut-sebut sebagai kale pada steroid.

Baca Juga

Sebab, teh kelor mengandung zat besi tiga kali lebih banyak daripada bayam. Kekayaan zat besi ini dikemas dalam jumlah kalsium, kalium, Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, magnesium, dan beta karoten yang baik.

Secangkir teh kelor dalam sehari, akan membantu Anda menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, mendetoksifikasi tubuh Anda. Selain itu, teh kelor dapat memberikan dampak pada kulit dan rambut yang sehat secara keseluruhan.

 

Teh kelor pada dasarnya berasal dari stik drum atau pohon lobak. Teh ini sebenarnya asli berasal dari India Utara. Sementara polong utamanya digunakan untuk memasak, daunnya digunakan untuk membuat obat-obatan herbal dan teh.

Berikut hal yang akan terjadi pada tubuh Anda, jika Anda mengkonsumsi teh kelor secara teratur selama minimal tiga bulan.

Rambut dan Kulit Sehat Bernutrisi

Kelor sangat kaya akan antioksidan. Yang berarti ia memiliki kekuatan untuk melawan peradangan dan stres oksidatif dalam tubuh, sehingga menjaga racun di teluk dan berpotensi membersihkan kulit. Protein yang ditemukan dalam daun moringa, sangat membantu dalam melembabkan kulit kepala dan rambut.

Gula Darah Teratur

Gula darah tinggi berpotensi menyebabkan penyakit yang berkaitan dengan jantung dan diabetes. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga kadar gula darah.

Kelor memiliki senyawa tanaman yang disebut isothiocyanate yang berlimpah, yang secara efektif membantu menurunkan kadar gula darah.

Mengurangi Lingkar Pinggang

Daun teh membantu mengubah lemak visceral yang disimpan menjadi energi. Setiap kali Anda lapar, Anda dapat menukar makanan berkalori tinggi dengan teh daun kelor yang padat nutrisi dan rendah lemak. Penghargaan tersebut dapat diberikan kepada jumlah polifenol yang tinggi di kelor, sejenis antioksidan yang menjaga usus Anda dan kesehatan secara keseluruhan tetap terkendali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement