Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Leclerc Senang Jika Vettel Bertahan di Ferrari

Kamis 26 Mar 2020 09:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel

Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Kontrak Vettel bersama Ferrari habis pada pengujung musim 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Pembalap Formula Satu (F1) dari tim Ferrari, Charles Leclerc, merasa senang apabila Sebastian Vettel tetap bertahan sebagai rekan setimnya. Ia menyerahkan semua keputusan tersebut kepada timnya.

Baca Juga

"Dengan Sebastian (Vettel) hubungan kami selalu berjalan baik. Tahun lalu ada saat-saat sulit, tetapi kami tetap bersama, dan saya pikir itu adalah hal yang baik," kata Leclerc dilansir Crash, Rabu (25/3).

Kontrak kerja Vettel bersama tim mobil balap berjuluk Kuda Jingkrak akan habis pada pengujung musim 2020. Hingga kini, nasib Vettel belum jelas baik di Ferrari maupun kancah balap jet darat F1.

Menanggapi hal itu, Leclerc pun hanya bisa berharap yang terbaik bagi masa depan Vettel.

"Saya senang ia berada di sisi saya, tetapi saya akan menghormati keputusan Ferrari jika mereka ingin mengubahnya," sambung pembalap 22 tahun.

Meski tersisa satu tahun kontrak, Leclerc pun meyakini Vettel bakal tetap memberikan yang terbaik bagi tim Ferrari pada perjalanan musim 2020.

"Saya tidak berpikir itu akan membuatnya tidak stabil. Dia adalah pengemudi yang sangat hebat dan saya berharap dia menjadi lebih kuat," kata Leclerc memuji.

Leclerc sudah dianggap sebagai pembalap masa depan tim Kuda Jingkrak. Pembalap kelahiran Monte Carlo, Monako, bahkan telah diikat kontrak jangka panjang hingga akhir 2024.

Di sisi lain, bos Ferrari Mattia Binotto bergerak meredam spekulasi dengan mengonfirmasi Vettel sebagai pilihan pertama tim untuk berduet dengan Leclerc memasuki musim 2021. Ia menegaskan, negosiasi kontrak telah dimulai.

"Diskusi dengan Vettel sudah dimulai. Kami memulai sebelum Natal pada akhir tahun lalu dan berlanjut di sini," kata Binotto.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA