Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Khofifah Luncurkan Forum Obrolan Covid-19 Daring

Kamis 26 Mar 2020 07:14 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Foto: Republika TV/Muhammad Rizki Triyana
Laman forumcovid19.jatimprov.id untuk menjawab kekhawatiran kesehatan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) meluncurkan Forum Obrolan Covid-19 dalam jaringan (daring) yang bisa diakses melalui laman forumcovid19.jatimprov.id untuk menjawab kekhawatiran masyarakat terkait perkembangan kesehatannya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (25/3), menyampaikan forum itu diluncurkan sebagai tindak lanjut setelah pekan lalu, meluncurkan pelayanan Self Check Up Covid-19 daring melalui laman checkupcovid19.jatimprov.go.id.

"Layanan self check up Covid-19 daring ini ternyata pengunjungnya banyak, ada jutaan orang, tidak hanya dari daerah Jawa Timur. Pengunjung dari luar negeri juga banyak," ucap Khofifah.

Kebanyakan pengunjung, kata dia, ternyata masih banyak yang bertanya-tanya setelah melakukan layanan pemeriksaan secara daring. "Maka Forum Obrolan Covid-19 daring ini kami luncurkan untuk memfasilitasi pertanyaan-pertanyaan lanjutan dari pengunjung yang telah menggunakan layanan check up," kata menteri sosial periode 2014-2018 tersebut.

Khofifah menyebut masih banyak pengunjung yang bingung harus melakukan apa atau menghubungi siapa setelah menggunakan layanan check up Covid-19 daring.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu memastikan telah menyiapkan puluhan ribu relawan Covid-19 untuk menjawab pertanyaan lanjutan dari para pengunjung yang telah melakukan check up Covid-19 secara daring. "Para relawan kami ini terdiri dari mahasiswa dan petugas medis. Mereka siap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pengunjung melalui chatting atau real time," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA