Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Liverpool Buru Ferran Torres, Arsenal Incar Upamecano

Kamis 26 Mar 2020 06:29 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain RB Leipzig Dayot Upamecano.

Pemain RB Leipzig Dayot Upamecano.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Liverpool akan bersaing dengan Juventus mendapatkan Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi virus corona membuat liga olahraga di seluruh Eropa dan dunia terhenti. Hal ini telah memberi waktu bagi tim untuk fokus pada peningkatan kekuatan pasukan mereka pada masa depan. 

Baca Juga

Tidak ada kepastian tentang kapan jendela transfer akan berlangsung.  Karena musim 2019/20 pun belum jelas kapan akan kembali digelar kemungkinan musim panas atau bahkan musim gugur. Tapi klub tidak punya alasan untuk tidak siap begitu tiba waktunya bagi pemain untuk bergerak.

Sebelumnya Liverpool telah dikaitkan dengan penyerang sayap Valencia Ferran Torres. Pemain berusia 20 tahun akan habis kontraknya dengan klub Spanyol pada musim panas 2021. Namun, menurut media Italia Corriere dello Sport, the Reds akan bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangan Torres.

Pasalnya klub elite Serie A, Juventus dilaporkan tertarik untuk mengejar pemain muda Spanyol tersebut, mengingat susunan pasukan Juve saat ini dihuni pemain senior. Cristiano Ronaldo (35), Juan Cuadrado (31), dan Douglas Costa (29) seringkali cedera. 

Sementara, Arsenal telah dikaitkan dengan pemain belakang RB Leipzig Dayot Upamecano. Pemain muda Prancis berusia 21 tahun konon meminta untuk meninggalkan musim panas ini, atau kapan pun transfer window yang akan datang berlangsung.  

Upamecano telah memulai setiap pertandingan liga untuk RB Leipzig musim ini setelah absen dalam empat pertandingan pertama karena cedera.  Dia juga bermain penuh 90 menit dalam kemenangan 3-0 atas Tottenham pada babak 16 besar Liga Champions yang mengirim RB Leipzig lolos ke perempat final.

Kontrak Upamecano dengan klub Jerman berakhir pada musim panas 2021, jadi seperti situasi Torres di Valencia. Akan menjadi kepentingan terbaik klub untuk menjual kepada anak muda di jendela transfer yang akan datang ini untuk memaksimalkan nilai transfernya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA