Kamis 26 Mar 2020 06:10 WIB

Pele Nilai Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Messi

Tapi Pele merasa lebih di atas Ronaldo dan Messi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Brasil Pele punya pilihan perihal yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pele menilai Ronaldo lebih dibandingkan Messi.

Penilaian itu ia sampaikan di rumahnya saat dalam masa karantina karena virus corona terkait perdebatan mengenai siapa yang terbaik antara keduanya. Hal tersebut ia sampaikan kepada saluran Youtube Pilhado.

"Hari ini Cristiano adalah yang terbaik di dunia meskipun Messi tidak boleh dilupakan," kata Pele, dilansir dari Marca, Kamis (26/3).

Dalam kesempatan tersebut, Pele juga mengatakan bahwa setiap masa selalu ada dua pemain hebat yang saling dibandingkan. Dua pemain itu akan menjadi perhatian dunia dan harga yang fantastis.

Dia menambahkan, pecinta sepak bola dunia tak bisa melupakan kehebatan Ronaldinho, Zico dan Ronaldo de Lima. Di Eropa juga ada Franz Beckenbauer dan Johan Cryuff.

"Itu bukan salah saya, tetapi saya pikir saya lebih baik daripada (Cristiano dan Messi), karena semua orang membandingkannya dengan saya," ujarnya.

Pele pemain yang membawa Brasil meraih trofi Piala Dunia tiga kali yaitu pada 1958 di Swedia, 1962 di Cile dan 1970 di Meksiko. Seiring usia, kesehatan Pele kian kini memburuk. Dalam usia 79 tahun, da harus menggunakan alat bantu jika ingin keluar rumah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement