Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Sabyan Rilis Lagu Bergenre Pop

Kamis 26 Mar 2020 06:08 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Sabyan mencoba hadirkan musik dengan sentuhan yang berbeda (Foto: grup Sabyan)

Sabyan mencoba hadirkan musik dengan sentuhan yang berbeda (Foto: grup Sabyan)

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Sabyan mencoba hadirkan musik dengan sentuhan yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sabyan mencoba keluar dari zona nyaman. Grup musik yang kini terdiri dari Nissa (vokalis), Ayus (kibor), dan Kamal (perkusi) itu merilis lagu bergenre pop dengan judul "Doa dan Karya".

"Terima kasih banyak terus mendukung Sabyan sampai hari ini. Doakan kami agar terus berkarya untuk Indonesia. Terus berdoa dan berkarya," kata Sabyan kepada penikmat musik melalui akun Instagram @sabyan_gambus.

Tembang tersebut terdengar cukup berbeda karena biasanya Sabyan identik dengan lagu religi berbahasa Arab. Untaian lirik berbahasa Indonesia dalam "Doa dan Karya" mencoba memotivasi pendengar untuk tetap semangat menjalani hidup.

Meski terdengar agak asing di bagian awal lagu, penikmat musik akan tetap mendapati identitas musik ala Sabyan pada "Doa dan Karya". Karakter vokal Nissa yang khas juga tidak berubah, meski kini dengan tempo cepat dan alunan musik modern.

Lewat pernyataan resminya, Ayus yang mengaransemen lagu berusaha menggubah komposisi yang lebih universal. Sabyan hendak membawa pendengar untuk merenung dan memikirkan masa depan lewat tembang riang "Doa Dan Karya".

"Selain berdoa dan berkarya, juga harus membulatkan tekad untuk impian yang diinginkan. Jangan lupa untuk selalu bersyukur di setiap keadaan apapun, karena itu merupakan salah satu cara agar kita selalu dapat menikmati hidup," ujar Ayus.

Karya baru Sabyan sudah bisa disimak lewat berbagai kanal digital, termasuk video klip yang menampilkan ketiga personel. Di samping memperkenalkan karya anyar, Sabyan menggagas penggalangan dana untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

Urun dana tersebut dilakoni bersama Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKSI). Uang yang terhimpun disalurkan dalam bentuk bantuan alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga medis, serta penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA