Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Cara Andien dan Keluarga Agar tak Bosan Saat Karantina

Kamis 26 Mar 2020 01:05 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Bagi Andien, banyak hal yang bisa dilakukan di rumah selama melakukan karantina.

Bagi Andien, banyak hal yang bisa dilakukan di rumah selama melakukan karantina.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Bagi Andien, banyak hal yang bisa dilakukan di rumah selama melakukan karantina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anjuran bekerja, bersekolah, beribadah di rumah selama dua pekan, sudah membuat sebagian besar orang bosan. Bagi penyanyi Andini Aisyah Haryadi atau yang akrab disapa Andien, banyak hal yang bisa dilakukan selama masa karantina di rumah agar tidak bosan.

“Aku menantang diri melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, kayak TikTok belum pernah dibikin,” kata dia dalam live Instagram, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, hal-hal kecil juga bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan, seperti kegiatan mencuci mobil. Putranya, Kawa, bisa ikut berkegiatan hingga membuat mencuci mobil menjadi menyenangkan.

Meskipun, dia tak menampik ada tantangan tersendiri bekerja di rumah. Terlebih, Kawa yang menginjak usia tiga tahun sedang dalam masa aktif.

“Kawa malah seneng kita di rumah terus. Kawa memang anak rumahan,” ujar Andien.

Namun, pelantun lagi “Belahan Jantungku” itu tak ingin anjuran di rumah saja membuatnya tidak produktif. Andien memulai hari dengan bagun tidur lebih awal daripada suami, Irfan Wahyudi (Ippe) dan Kawa.

Baca Juga

Setelah bangun, Andien melakukan meditasi, menulis banyak hal, serta latihan pernafasan. Menurut dia, latihan pernapasan juga bermanfaat untuk imun booster. Menurutnya, saat ini banyak penyakit yang memiliki masalah pada saluran pernapasan.

“Kalau kita latihan setiap hari, meminimalisir terjangkit penyakit yang korelasi saluruan pernapasan,” kata dia.

Selama hamil, Andien memilih olahraga jalan kaki 6.000 langkah setiap pagi di kompleks rumah. Kemudian, dia dan keluarganya berjemur hingga pukul 10.15 WIB.

Andien dan keluarga menghabiskan waktu bersama di rumah. Selain bersama Kawa, Andien dan Ippe tetap bekerja seperti membuat konten dan lain-lain.

“Kerja di rumah justru lebih padat dan menantang, karena Kawa udah 3 tahun, gerak terus,” ujar Andien.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA