Rabu 25 Mar 2020 23:02 WIB

Jenazah Ibunda Jokowi akan Dimakamkan di Mundu

.

Red: Yogi Ardhi

Presiden Joko Widodo (kiri) bersiap memberikan keterangan pers terkait wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020). Dalam keterangannya, Presiden Joko Widodo menyatkan bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia karena sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini (FOTO : Antara/Maulana Surya)

Presiden Joko Widodo bersiap memberikan keterangan pers terkait wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020). Dalam keterangannya, Presiden Joko Widodo menyatkan bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia karena sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini (FOTO : Antara/Maulana Surya)

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi putra sulung presiden, Gibran Rakabuming Raka (kanan) beserta keluarga memberikan keterangan pers terkait wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020). Dalam keterangannya, Presiden Joko Widodo menyatkan bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia karena sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini (FOTO : Antara/Maulana Surya)

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi putra sulung presiden, Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan) beserta keluarga memberikan keterangan pers terkait wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020). Dalam keterangannya, Presiden Joko Widodo menyatkan bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia karena sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini (FOTO : Antara/Maulana Surya)

Sejumlah tetangga Presiden Joko Widodo (tengah) mendatangi rumah duka ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020). Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia karena sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini (FOTO : Antara/Maulana Surya)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB. 

"Rencana pemakaman insyaaAllah besok [Kamis 26 Maret 2020] pukul 13.00 WIB siang, di pemakaman di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar," kata Jokowi kepada wartawan di rumah duka di Jalan Pleret No 9A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (25/3) malam.

Ayahanda Jokowi, Notomiharjo, yang meninggal tahun 2000 juga dimakamkan di permakaman tersebut.

Jokowi menyatakan, ibunya telah mengidap sakit kanker sejak empat tahun terakhir. Berbagai upaya telah dilakukan keluarga untuk mengobati penyakit tersebut. Termasuk berobat ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement