Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Kubu Mulfachri Nilai Zulhas Coba Ambil Hati Amien Rais

Kamis 26 Mar 2020 00:03 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Politikus PAN yang berafiliasi dengan calon ketua umum Mulfachri Harahap, Muslim Ayub

Politikus PAN yang berafiliasi dengan calon ketua umum Mulfachri Harahap, Muslim Ayub

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Kubu Mulfachri mengkritisi kepengurusan baru PAN yang dibentuk Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap tidak masuk ke dalam struktur kepengurusan PAN periode 2020-2025. Loyalis Mulfachri, Muslim Ayub mengaku tak persoalkan tidak adanya nama  Mulfachri di dalam kepengurusan tersebut.

Baca Juga

"Mulfachri itu ya oke lah, tapi yang paling parahnya kan Pak Amiennya enggak di situ. Memang pertama, itu yang diinginkan mereka dari sejak awal," kata Muslim kepada Republika.co.id, Rabu (25/3).

Selain itu, dirinya juga melihat nama-nama seperti Sutrisno Bachir, Hatta Rajasa, dan Zulkifli Hasan adalah orang-orang yang dekat dengan penguasa. Sehingga yang dikhawatirkan masuknya Amien ke dalam struktur akan menganggu manuver tokoh-tokoh tersebut.

"Termasuk Mulfachri. Pak Mulfachri kan di DPR orangnya memang garisnya orang-orang yang memang kalau enggak sesuai, dia tidak mau. Apapun resiko dihadapi.

Muslim menganggap Amien dan  Mulfachri ada kesamaan. Keduanya dinilai memiliki sikap yang teguh kepada pendirian. "Tidak mau menjilat-jilat dengan penguasa," ucapnya.

Muslim menambahkan, meskipun nama putra Amien Rais, Hanafi Rais masuk ke dalam kepengurusan, namun menurutnya hal itu merupakan upaya untuk mengobati dan mengambil hati Amien Rais. Bahkan menurut informasi yang ia terima, tak ada pernyataan dari Hanafi untuk masuk kepengurusan.

"Dimasukkan namanya (Hanafi), dengan kata lain ya untuk menutupilah (kekecewaan Amien Rais). Supaya Pak Amien ini bersatu dengan mereka," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA