Rabu 25 Mar 2020 21:11 WIB

Tes Corona, Wali Kota Bandung dan Istri Dinyatakan Negatif

Oded mengimbau masyarakat Bandung tetap melakukan social disctancing.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Walikota Bandung Oded M Danial dan istri dinyatakan negatif corona.
Foto: Abdan Syakura_Republika
Walikota Bandung Oded M Danial dan istri dinyatakan negatif corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial beserta istri melakukan tes virus corona atau Covid-19 di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jawa Barat.  Hasilnya, orang nomor satu di Kota Bandung dan istri dinyatakan negatif terpapar virus corona.

Oded mengaku bersyukur atas hasil pemeriksaannya beserta istri yang dinyatakan negatif. Ia pun tetap mengimbau agar masyarakat Kota Bandung tetap melakukan physical dan social distancing.

"Alhamdulillah, jazakumullah khairan katsiran ini merupakan doa semua warga Kota Bandung (negatif), kepada seluruh warga kota Bandung mang Oded berpesan untuk menjaga diri masing-masing dengan cara selalu menjaga perilaku pola hidup sehat dan di rumah saja demi diri sendiri dan keluarga," ujarnya melalui keterangan pers yang diterima, Rabu (25/3).

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat mendoakan kesehatan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan tenaga medis yang sedang berjuang menangani pasien Covid-19.

"Jangan lupa memohon pada Allah, warga Bandung dan Jawa Barat untuk bisa terhindar dari penyakit ini, dan mendoakan kang Yana agar pulih kembali seperti sediakala," katanya.

Oded menambahkan, Pemkot Bandung akan membuat langkah-langkah percepatan penanganan pencegahan virus corona. Hal itu agar pandemi virus corona bisa segera berakhir.

Sementara itu, istri Oded, Siti Muntamah juga mengucap syukur. "Alhamdulillah, tentu ini bagian dari anugerah dari Allah SWT dan beberapa upaya yang dilakukan untuk tetap sehat dan fit, di masa hari ini sangat dituntut," katanya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga jarak interaksi dengan orang lain. Hal yang terpenting adalah menjaga asupan gizi dengan cukup.

"Intinya kitanya harus sehat, makan makanan yang bergizi, makan buah-buahan, kelola stres, istirahat cukup, dan yang terpenting adalah kita terus meminta perlindungan kepada Allah SWT, karena penjagaan terbaik adalah penjagaan dari Allah SWT," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement