Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Rumah Zakat Bantu Pemkot Pontianak Semprotkan Disinfektan

Rabu 25 Mar 2020 21:18 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda

Relawan Rumah Zakat berupaya memberikan rasa aman kepada warga dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Tugu Khatulistiwa dan masjid di sekitar nya.

Relawan Rumah Zakat berupaya memberikan rasa aman kepada warga dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Tugu Khatulistiwa dan masjid di sekitar nya.

Foto: Rumah Zakat
Relawan Rumah Zakat berupaya memberikan rasa aman kepada warga dengan penyemprotan

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Rumah Zakat bekerja sama dengan pemerintah kota Pontianak, BPBD, Dinas Kesehatan kota beserta Relindo dan Dewan Masjid Indonesia Pontianak Utara melakukan penyemprotan disinfektan di daerah Batulayang.

Wilayah ini dikenal sebagai tempat wisata dengan ikon Tugu Khatulustiwa dan makam Sultan Pontianak. Desa berdaya  Batulayang menjadi sangat rentan terhadap penyebaran virus covid-19.

Pemkot Pontianak kini telah menutup objek wisata Tugu Khatulistiwa untuk sementara waktu. Isu covid-19 tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri disekitar objek wisata tersebut.

Relawan Rumah Zakat berupaya memberikan rasa aman kepada warga dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Tugu Khatulistiwa dan masjid di sekitarnya. Aksi yang diikuti oleh segenap kader penggerak Desa Berdaya Batulayang ini dilaksanakan pada Sabtu, (21/3) dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00 waktu setempat.

Yon Kusnedi, selaku relawan Kelurahan Batulayang menghimbau agar warga tetap tenang dan menghindari tempat keramaian. Dia juga mengajak masyarakat untuk berkontribusi dengan berdonasi.

"Kami para relawan sangat kekurangan APD untuk turun melakukan pembersihan, mari bersama kita lawan corona dimulai dari kita,"ujar dia dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (25/3).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA