Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Rumah Zakat dan BPJS Ketenagakerjaan Semprotkan Disinfektan

Rabu 25 Mar 2020 20:57 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda

YAYASAN AL MAGHFIRAH BPJS KETENAGERJAAN-RUMAH ZAKAT STERILKAN RING 1 KANTOR BPJS

YAYASAN AL MAGHFIRAH BPJS KETENAGERJAAN-RUMAH ZAKAT STERILKAN RING 1 KANTOR BPJS

Foto: Rumah Zakat
Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Rumah Zakat bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan menyemprotkan disinfektan di berbagai tempat.

Lokasi pertama penyemprotan yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan melalui Yayasan Al Maghfirah  adalah di Masjid Baitul Mukhlisin Bukit Novo No.3, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu (21/3). Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Sebanyak 15 relawan ditugaskan untuk melakukan aksi penyemprotan ini dengan menggunakan perlengkapan APD (Alat Perlindungan Diri). Warga dan DKM Masjid menyambut antusias kehadiran para relawan, karena bantuan seperti ini sudah dinanti.

"Alhamdulillah kami sangat senang dan sangat berbahagia atas bantuan disinfeksi di Masjid Darul Mukhlisin ini. Semoga kita selalu diberkahi oleh Allah SWT kesehatan dan  terhindar dari Covid-19 ini. Aamiin Ya Allah Ya Rabbal Alamin," ujar Pak Bambang Toerino selaku ketua DKM Masjid Darul Mukhlisin.

Lokasi penyemprotan lainnya adalah di pemukiman padat di Rusunawa Begalon, Tipes, Serengan, Solo. Mereka adalah relawan yang melakukan aksi disinfektan dibeberapa masjid terdekat dengan Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Solo.

Ada 3 masjid besar dan 1 mushola yang berlokasi dalam ring 1 Kantor BPJS, yakni Masjid An Nur Rusunawa Begalon, Masjid Al Ikhlas, Masjid Al Huda Kemasan, tipes dan mushola kecil di pemukiman padat penduduk selatan rusunawa.

BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama Rumah Zakat berupaya berkontribusi untuk masyarakat sekitar agar tidak terpapar virus corona, salah satunya dengan sterilisasi masjid yang selalu penuh, seperti Masjid An Nur Begalon.

"Masjid ini selalu penuh digunakan oleh jamaah sholat lima waktu dan sholat jumat, jadi tidak memungkinkan untuk ditiadakan. Maka dengan bantuan disinfektan dari BPJS Ketenagakerjaan dan Rumah Zakat  ini, kami sangat berterima kasih,"ujar Mulyono, Takmir Masjid An Nur.

Koordinator Lapang Rumah Zakat Action   Adi mengatakan total Masjid yang sudah dilakukan sterilisasi sebanyak enam titik. Dan masih banyak titik yang akan dilayani dalam sepekan nanti.

Branch Manager Rumah Zakat Solo Mei Sri Widuri berharap semoga semakin banyak pihak yang turut berpartisipasi dalam aksi ini. Sehingga semakin banyak pula tempat publik yang dilakukan disinfektan, mendapatkan hand sanitizier dan juga bantuan untuk tenaga medis seperti APD bisa terpenuhi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA