Rabu 25 Mar 2020 20:23 WIB

Besok, Ibunda Jokowi Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

Presiden Jokowi mengatakan jenazah ibundanya akan dimakamkan di pemakaman keluarga.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo (kanan) memeluk Ibunda Sujiatmi Notomiharjo (kiri).
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo (kanan) memeluk Ibunda Sujiatmi Notomiharjo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB. Rencananya jenazah akan dimakamkan di permakaman keluarga yang berada di Mundu, Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

"Rencana pemakaman Insya Allah besok (Kamis 26 Maret 2020) pukul 13.00 WIB siang, di pemakaman di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar," kata Jokowi kepada wartawan di rumah duka di Jalan Pleret No 9A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu malam.

Baca Juga

Ayahanda Jokowi, Notomiharjo, yang meninggal tahun 2000 juga dimakamkan di permakaman tersebut. Jokowi menyatakan, ibunya telah mengidap sakit kanker sejak empat tahun terakhir. Berbagai upaya telah dilakukan keluarga untuk mengobati penyakit tersebut. Termasuk berobat ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

"Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan khusnul khotimah," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta ibu negara Iriana Jokowi tiba di RS Slamet Riyadi Solo pada pukul 18.20 WIB. Tak lama kemudian jenazah ibunda Jokowi dibawa ke rumah duka dengan ambulans. Jenazah tiba di rumah duka pada pukul 18.41 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement