Kamis 26 Mar 2020 03:09 WIB

PSG Tawar Ronaldo

PSG dikabarkan telah melayangkan penawaran kepada Ronaldo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Cristiano Ronaldo dan pemain Juventus lainnya harus menerima kenyataan kalah dari  Olympique Lyonnais saat keduanya bertanding di leg pertama liga Champions.
Foto: Yoan Valat/EPA
Cristiano Ronaldo dan pemain Juventus lainnya harus menerima kenyataan kalah dari Olympique Lyonnais saat keduanya bertanding di leg pertama liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Baru satu setengah musim merumput bersama Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah siap meninggalkan Si Nyonya Tua, tepatnya pada akhir musim ini. Kabar kepindahan peraih lima gelar Ballon d'Or itu muncul ditengah-tengah rumor ketertarikan Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester United.

Seperti dilansir Diario GOL, Rabu (25/3), PSG dikabarkan telah melayangkan penawaran kepada Ronaldo. Les Parissien berniat menduetkan Ronaldo bersama Kylian Mbappe di lini serang. Terlebih, beberapa waktu lalu, Ronaldo sempat mengungkapkan pujiannya terhadap penyerang asal Prancis tersebut.

Menurut Ronaldo, penyerang berusia 20 tahun itu memiliki kemampuan dan dapat menjadi tolak ukur baru di dunia sepak bola pada masa depan. ''Dia adalah masa kini dan masa depan. Dia adalah pemain fantastis, dengan kualitas luar biasa, dan sangat cepat. Dia adalah masa depan sepak bola,'' kata Ronaldo seperti dikutip Daily Mail, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya PSG, godaan buat Ronaldo untuk meninggalkan Juventus juga datang dari mantan klub mantan bintang Real Madrid tersebut. Adalah Manchester United yang berniat membawa kembali Ronaldo ke Stadion Old Trafford. Memperkuat United selama enam musim, tepatnya dari 2003 hingga 2009, Ronaldo mempersembahkan tiga titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions buat United.

Namun, kembalinya Ronaldo ke Old Trafford sangat tergantung dengan kemampuan United untuk bisa kembali ke Liga Champions. Bagaimanapun, meski telah menginjak usia 35 tahun, Ronaldo tentu berharap untuk terus tampil di level tertinggi, termasuk di kancah Liga Champions.

Didatangkan Juventus dari Real Madrid pada 2018 dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro, Ronaldo diikat dengan durasi kontrak hingga 2022 mendatang. Ronaldo diharapkan bisa membawa Juventus menjadi yang terbaik di pentas Liga Champions. Pada musim ini, Ronaldo telah mencetak 21 gol dari 22 caps di pentas Liga Italia. Sementara di kancah Liga Champions, Ronaldo menyumbang dua gol dan satu assist dari tujuh penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement