Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Drajad: Pak Amien dan Bang Zul tidak Usah Dipertentangkan

Rabu 25 Mar 2020 19:40 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Drajad Wibowo

Drajad Wibowo

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Drajad Wibowo mengatakan tak perlu pertentangan Zulhas dan Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo menjelaskan tidak adanya nama Amien Rais di dalam kepengurusan PAN periode 2020-2025. Menurutnya tidak ada lagi yang perlu dipertentangkan antara Amien Rais dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Pak Amien dan Bang Zul tidak usah dipertentangkan. Seperti kata bang Zul, Pak Amien adalah pendiri PAN, pendiri utama, jadi Pak Amien spesial di PAN," kata Drajad kepada Republika.co.id, Rabu (25/3).  

Baca Juga

Terkait bagaimana formalnya, menurutnya hal tersebut hanyalah masalah waktu saja. Ia meyakini pada saatnya nanti keduanya akan duduk bersama membahas perjuangan PAN ke depan.

Selain itu, ia juga menjelaskan, meskipun tidak ada nama Amien di dalam kepengurusan PAN 2020-2025,namun ada dua nama putra Amien Rais yaitu Hanafi Rais dan Mumtaz Rais. Bahkan menurutnya posisi wakil ketua umum PAN yang kini diemban Hanafi Rais dinilai sangat penting.

"Tidak mungkin Hanafi mengemban tugas sepenting itu, ditambah dengan beberapa orang dekatnya, jika tanpa restu dari Pak Amien," ujarnya.

Sebelumnya Zulkifli Hasan mengumumkan daftar pengurus PAN periode 2020-2025. Di dalam kepengurusan PAN yang baru tersebut tidak ada nama Amien. Padahal dalam struktur kepengurusan periode sebelumnya Amien menduduki posisi ketua dewan kehormatan. Kini yang mengisi posisi tersebut adalah Sutrisno Bachir.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA