Rabu 25 Mar 2020 19:32 WIB

BMH Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kegiatan itu diikuti santri Pesantren Hidayatullah Serpong dan warga.

BMH menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Pesantren Hidayatullah Serpong, Tangsel.
Foto: Dok BMH
BMH menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Pesantren Hidayatullah Serpong, Tangsel.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Bekerja sama dengan Islamic Medical Service, BMH menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 melalui Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Sosialisasi itu diadakan  di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (24/3).

"Selain penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer, BMH dalam upaya ikut mencegah penyebaran Covid-19 juga menggerakkan gelaran edukasi melalui program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kegiatan tersebut dilakukan di Pesantren Hidayatullah Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (24/3)," terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, hadir dalam kegiatan itu 75 orang yang terdiri dari santri putri dan warga di sekitar pesantren. Langkah ini penting agar pesantren maupun jama'ah sama-sama mengerti. 

"Bagi santri sangat penting karena mereka memang tidak dipulangkan ke rumah, sehingga penting sekali mereka sadar akan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama di tengah wabah Covid-19," imbuh Zainal.

Nara sumber sosialisasi tersebut adalah  dr Herlis Rosana dan seorang perawat bernama Nurul Mahabbah Fafrina. Kegiatan ini disambut antusias oleh para santri putri dan pengasuh.

"Alhamdulillah kegiatan ini menambah wawasan kami yang hidup di pesantren. Insya Allah, ami  semakin mengerti bagaimana ikut mencegah penyebaran virus ini. Terlebih penjelasan narasumber sangat terang dan mudah dipraktikkan," ungkap pengasuh santri putri, Maghfirah Noho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement