Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Barcelona Dikabarkan Lebih Memilih Martinez

Rabu 25 Mar 2020 19:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Penyerang muda Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) meraayakan golnya ke gawang Cagliari.

Penyerang muda Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) meraayakan golnya ke gawang Cagliari.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Barcelona disebut-sebut lebih fokus mengejar Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Dalam upayanya mencari pengganti Luis Suarez, Barcelona dikabarkan tengah berupaya merekrut penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, dari Arsenal. Apalagi, hingga kini, Aubameyang belum mencapai kata sepakat dengan manajemen The Gunners terkait kemungkinan perpanjangan kontrak.

Didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2018, Aubameyang sepakat membela Arsenal hingga Juni 2021 mendatang. Belum adanya sinyal perpanjangan kontrak Aubameyang ini siap dimanfaatkan oleh sejumlah klub. Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan berminat merekrut Aubameyang.

Bahkan, seperti dilansir Daily Star, Barcelona begitu gencar melakukan pendekatan pada Aubameyang. Upaya Blaugrana ini kabarnya membuat para petinggi di jajaran manajemen Arsenal begitu marah. ''Arsenal kecewa dan terganggu dengan cara Barcelona membuat Aubameyang merasa tidak betah di klub ini,'' tulis laporan Daily Star, Jumat (25/3).

Tidak hanya itu, Barcelona juga dikabarkan menjadikan Aubameyang sebagai pilihan kedua, setelah penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Kini, Barcelona disebut-sebut lebih fokus dalam mengejar tanda tangan penyerang asal Argentina tersebut. Martinez dilaporkan menjadi buruan utama Blaugrana dalam mencari pengganti Suarez,.

Rumor ini pun diikuti dengan kabar penawaran yang dilayangkan Barcelona kepada Inter Milan. Blaugrana disebut-sebut telah menawarkan nilai transfer sebesar 65 juta poundsterling demi bisa mendapatkan Martinez. Tidak berhenti sampai disitu, Blaugrana juga siap menyertakan Arturo Vidal dan Nelson Semedo dalam transfer Martinez.

Namun, semua upaya ini belum bisa membuat Inter Milan rela melepas Martinez, yang memiliki nilai klausa pelepasan mencapai 102 juta poundsterling. ''Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menegaskan tidak mau melepas Martinez, yang telah mencetak 16 gol di 32 laga di semua ajang pada musim ini,'' tulis laporan Daily Star.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA