Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Dompet Dhuafa-Ammana Berikan Ratusan APD untuk Tenaga Medis

Rabu 25 Mar 2020 18:46 WIB

Red: Gita Amanda

Penyaluran APD bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit, salah satunya Rumah Sakit Persahabatan dan Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur. (Rabu, 25/3)

Penyaluran APD bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit, salah satunya Rumah Sakit Persahabatan dan Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur. (Rabu, 25/3)

Foto: Dompet Dhuafa
Sejumlah APD tersebut akan disalurkan ke beberapa rumah sakit yang menangani corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merespons merebaknya wabah corona (Covid-19), Ammana Fintek Syariah mendonasikan sejumlah 100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dompet Dhuafa. Sejumlah APD tersebut akan disalurkan ke beberapa rumah sakit yang sedang sibuk menangani wabah corona. Ini merupakan bentuk dukungan dari Ammana dan Dompet Dhuafa kepada tenaga medis yang telah berjuang hingga hari ini. (Rabu, 25/03)

Lutfi Adhiyansyah Muftie sebagai Founder dan CEO Ammana menerangkan di tengah merebaknya wabah Corona (Covid-19), Amanna dan Dompet Dhuafa tetap beraktivitas untuk mendukung pemerintah dan tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan untuk melawan Corona (Covid-19).

Sebagaimana diketahui, beberapa rumah sakit kewalahan dengan terbatasnya APD, dItambah melonjaknya pasien Corona (Covid-19). Tanpa perlindungan diri yang memadai, tenaga medis pun akan lebih beresiko tertular virus yang ada. Sekalipun berbahaya, namun para tenaga medis masih tetap berjuang melawan Corona.

"Mereka memiliki keluarga di rumah, namun tetapp beruang. Namun kondisinya sekarang masih kekurangan APD, sehingga, berkat dukungan dari teman-teman donatur, kami bersama dompet Dhuafa bisa menyalurkan APD ini kepada mereka," tambah Lutfi dalam siaran persnya, Rabu (25/3).

photo
Penyerahan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) melalui Dompet Dhuafa di wakili Lutfi Adhiyansyah Muftie (Founder dan CEO Ammana)- kiri dan Roby Suryadi-Kanan (Wakil Ketua Repon DD Cekal Corona). - (Dompet Dhuafa)

Wakil Ketua Respons Cekal Corona (Covid-19) Dompet Dhuafa, Roby Suryadi mengatakan, sejumlah APD tersebut akan disalurkan ke rumah sakit yang memang membutuhkan pasokan APD. Diharapkan dengan donasi tersebut, bisa membantu tenaga medis di lapangan. Sehingga wabah Corona (Covid-19) ini segera selesai lebih cepat.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Ammana Fintek Syariah, yang telah mempercayakan ini, dan segera kami akan salurkan APD ini ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan," tutup Roby.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA