Rabu 25 Mar 2020 17:59 WIB

Madrid Gigit Jari Soal Bruno Fernandes

Madrid menjadi klub pertama yang ingin merekrut Bruno Fernandes.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Datang ke Manchester United pada Januari silam, Bruno Fernandes langsung mampu membuktikan tajinya. Gelandang asal Portugal itu mencetak empat tiga gol dan empat assist dari sembilan penampilan di semua ajang bersama United. Torehan apik Fernandes ini sepertinya kian membuat Real Madrid gigit jari.

Pasalnya, pada bursa transfer awal musim ini, Los Blancos sebenarnya memiliki kesempatan besar untuk merekrut gelandang serang berusia 25 tahun tersebut. Namun, kesempatan itu terbuang sia-sia lantaran Los Blancos tidak mau mengeluarkan dana besar untuk menebus Fernandes dari Sporting Lisbon.

Baca Juga

Seperti dilansir Diario Madridista, Rabu (25/3), Madrid menjadi klub pertama yang melayangkan penawaran kepada Sporting Lisbon untuk merekrut Fernandes pada musim panas silam. Namun, Lisbon menolak tawaran Madrid tersebut lantaran biaya transfer yang disuguhkan Madrid tidak cukup memuaskan Lisbon.

''Sporting Lisbon hanya mau melepas Fernandes dengan nilai transfer tidak kurang dari 70 juta euro. Namun, Madrid memilih mundur dari negosiasi tersebut. Pasalnya, Madrid telah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Eden Hazard,'' tulis laporan Diario Madridista tersebut.

Selain telah mengeluarkan dana besar dalam perekrutan Hazard, yang mencapai 100 juta euro, Madrid juga memilih mundur lantaran cukup yakin bisa mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan begitu berharap, manajemen klub mendatangkan Pogba pada awal musim ini.

Sayangnya, hingga bursa transfer pemain ditutup, Madrid gagal mencapai kata sepakat dengan United terkait kemungkinan kepindahan gelandang asal Prancis tersebut. Sebelumnya, Pogba memang begitu santer dikabarkan bakal hengkang pada awal musim ini.

Sementara di sisi lain, ketertarikan United terhadap Fernandes sebenarnya sudah terendus pada bursa transfer awal musim ini. Namun, United terus mengalami kesulitan mencapai kata sepakat dengan Lisbon lantaran tingginya permintaan nilai transfer klub asal Portugal tersebut.

Akhirnya, mimpi pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk mendapatkan Fernandes direalisasikan pada musim ini. Dengan merogoh kocek sedalam 80 juta euro, termasuk bonus kepada sejumlah pihak, United akhirnya bisa mendapatkan tanda tangan Fernandes. Gelandang serang timnas Portugal itu diikat kontrak berdurasi lima setengah tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement