Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Mantan Rektor Unhas Idrus Paturusi Positif Covid-19 

Rabu 25 Mar 2020 17:56 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Friska Yolandha

Mantan Rektor Universitas Hasanuddin Idrus Paturusi.

Mantan Rektor Universitas Hasanuddin Idrus Paturusi.

Foto: unhas.ac.id
Mantan Rektor Unhas Idrus sudah berada di ruang Isolasi RSUH.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19 kian bertambah. Sejumlah figur publik bahkan tak bisa menghindari virus asal Wuhan China ini. Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Idrus Paturusi menjadi salah satu yang dinyatakan positif Corona. 

Kepala Humas Unhas Ishaq Rahman membenarkan informasi tersebut. Ia mengharapkan doa dari seluruh pihak untuk kesembuhan Professor Idrus. Di samping itu, Ishaq juga menyoroti sikap Idrus yang mau berterus terang menyatakan dirinya positif Covid-19. 

Baca Juga

"Kita patut memberi penghormatan atas sikap ksatria beliau secara terbuka dan mengakuinya. Sungguh suatu contoh dan teladan bagi siapa saja," kata Ishaq, Rabu (25/3).

Unhas menyoroti Idrus sebagai tokoh kemanusiaan. Pada Selasa (24/3) siang, Idrus disebut masih membawa bantuan alat pelindung diri (APD) dari Tonasa untuk Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RSUH). 

"Beliau ingin menjadi bagian dari solusi," kata Ishaq. 

Idrus sudah berada di ruang Isolasi RSUH. Pihak keluarga pun meminta maaf untuk pihak yang dalam waktu dekat berkontak dengan Idrus sembari mengimbau untuk melakukan jaga jarak dengan orang lain. 

Mantan Wali Kota Makassar Danny Pomanto juga mengapresiasi sikap Idrus. Sikap Idrus dinilainya memberi contoh kejujuran dan keberanian terkait pengungkapan Covid-19. 

"Terima kasih prof Idrus yang memberi contoh kejujuran bagi kami semua, kami akan selalu berdoa untuk kesembuhan beliau," kata dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA