Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Sederet Grup Musik Rock Adakan Konser Via Daring

Rabu 25 Mar 2020 17:35 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Grup musik Dead Man's Whiskey

Grup musik Dead Man's Whiskey

Foto: Dok deadmanswhiskey.co.uk
Band yang terlibat di antaranya Dead Man's Whiskey, Fallen Mafia, dan Circus 66.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pandemi Covid-19 melumpuhkan banyak sektor, termasuk sektor hiburan. Beberapa grup musik dan musisi tak bisa melakukan promosi dan mengadakan konser lantaran adanya anjuran beraktivitas di rumah.

Pembatasan kegiatan tak lain demi mencegah penyebaran virus corona semakin  luas. Dilansir di laman Loudersound, Selasa (24/3), salah satu grup laman Facebook bernama New Wave Of Classic Rock menemukan cara unik untuk mempromosikan dan mendukung band rock selama adanya lockdown. Yaitu, dengan mengadakan festival daring yang sepenuhnya dilakukan dengan cara streaming. Acara tersebut diberi tajuk "Webfest".

Webfest akan berlangsung pada 4 April 2020. Sejauh ini, penyelenggara telah mengonfirmasi adanya 24 musisi yang terlibat, termasuk Dead Man's Whiskey. "Webfest" juga menggandeng komedian Pete K Mally untuk sebuah pertunjukan yang disiarkan secara langsung.

"Webfest" meminta penggemar untuk mendukung acara tersebut dengan membeli secangkir kopi secara virtual. Uang yang terkumpul akan terbagi rata di antara band-band yang terlibat.

"Grup Facebook New Wave Of Classic Rock akan terbuka untuk semua pendatang. Kami memepersembahkan 'Webfest' yang sepenuhnya disiarkan langsung di mana Anda bisa menontonnya di rumah," ujar penyelenggara.

Penyelenggara akan membayar semua band sesuai pekerjaan mereka. Musisi lain yang ikut terlibat yakni Matt Long and The Revenant Ones, Fallen Mafia, The Darker My Horizon, Jack J Hutchinson Band, Trouble Country, dan Circus 66.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA