Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Olimpiade 2020 Ditunda, Ini Komentar Zohri

Rabu 25 Mar 2020 14:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Lalu Muhammad Zohri

Lalu Muhammad Zohri

Foto: Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Tidak apa-apa ditunda, saya jadi punya banyak waktu untuk persiapan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi atlet nasional, penundaan olimpiade dijadikan sebagai momentum berlatih semakin keras dengan waktu persiapan yang lebih longgar. Hal itu disampaikan sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (25/3).

"Tidak apa-apa ditunda, saya jadi punya banyak waktu untuk persiapan," kata Zohri.

Selama pandemi COVID-19, pelari berusia 19 tahun itu sudah berada di kampung halamannya di Lombok sejak dua pekan lalu. Untuk mengisi waktu luang, ia tetap berlatih agar fisiknya tetap terjaga. "Untuk saat ini latihan di rumah dulu," ujarnya.

Zohri yang sudah dinyatakan lolos olimpiade pun berlatih denga pola yang sama seperti di pemusatan latihan nasional (pelatnas). Ia menyampaikan, program latihan sudah diramu oleh tim pelatih untuk para atlet.

"Latihan sama saja seperti di Jakarta, saya dikasih program," ucapnya.

Kepastian penundaan disampaikan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach dan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe setelah menggelar rapat jarak jauh untuk membicarakan Olimpiade Tokyo 2020 di tengah pandemi virus corona. Dari hasil diskusi, mereka sepakat mengundur olimpiade hingga 2021.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA