Rabu 25 Mar 2020 13:39 WIB

Tiga Klub Liga Inggris Ini Wajib Punya Direktur Olahraga (2)

Daniel Levy telah memainkan peran penting dalam kebangkitan Spurs.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Stadion Tottenham Hotspur
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Stadion Tottenham Hotspur

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berikut tiga kesebelasan elite Liga Inggris yang dianggap membutuhkan sosok direktur sepak bola dilansir Sportkeeda, Rabu (25/3) :

2. Tottenham Hotspur

Klub Liga Inggris lain yang menderita karena tidak memiliki direktur sepak bola adalah Tottenham Hotspur. Meskipun membangun tim yang kuat dalam beberapa musim terakhir, Spurs gagal menyadari potensi mereka. Salah satu alasan utama di balik ini adalah ketua mereka, Daniel Levy.

Tidak dapat disangkal fakta, Levy telah memainkan peran penting dalam kebangkitan Spurs. Dia telah memanfaatkan ketajaman bisnisnya dan telah mempelopori pertumbuhan keuangan klub. Namun, ia sama-sama bertanggung jawab untuk tidak membawa timnya selangkah lebih maju untuk memenangkan medali pun gelar.

Meskipun kurang memiliki keahlian yang diperlukan, Levy menangani beberapa hal yang berhubungan dengan sepak bola dari klub, seperti manajemen tim atau pemain.

Salah satu contoh utama kegagalannya untuk menurunkan pemain yang tidak diperlukan dan menggantinya dengan beberapa pemain berkualitas.

Hal ini menyebabkan skuat mengalami stagnasi yang selanjutnya menyebabkan terputusnya hubungan antara dirinya, manajer dan para pemain. Sebagian besar ini bisa dihindari jika klub telah menunjuk direktur sepak bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement