Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Dosen IPB Aji Hermawan Meninggal Dunia

Rabu 25 Mar 2020 13:13 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Indira Rezkisari

Kampus IPB, Baranang Siang, Bogor. IPB mengimbau mereka yang terpapar kontak dosen IPB Aji Hermawan melaporkan diri.

Kampus IPB, Baranang Siang, Bogor. IPB mengimbau mereka yang terpapar kontak dosen IPB Aji Hermawan melaporkan diri.

Foto: Putra M Akbar
IPB menunggu hasil tes swab dosen Aji Hermawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) yang juga dosen Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr Aji Hermawan meninggal dunia. Aji meninggal di Rumah Sakit (RS) Hermina Bogor pada Rabu (25/3) pukul 03.00 WIB.

"Kami keluarga besar IPB sangat berduka kehilangan salah satu putra terbaik. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah dan mengampuni dosa-dosa almarhum," kata Biro Komunikasi IPB, Yatri I Kusumastuti, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/3).

Menurut Yatri, almarhum sebelumnya sempat didiagnosis sakit tifus. Dalam perkembangannya, almarhum juga telah melakukan tes swab untuk idetifikasi corona, tetapi hasilnya belum keluar.

Sebagai antisipasi, menurut Yatri, Crisis Center IPB meminta seluruh pihak yang berkontak dengan almarhum dalam 14 hari terakhir untuk melapor. Selain itu, mereka yang pernah berkontak diminta melakukan karantina mandiri hingga hasil tes swab diperoleh. "Semoga saja hasil tes ini negatif," ujar Yatri.

Pihaknya juga mendoakan semoga karya-karya yang telah ditorehkan almarhum di IPB menjadi amal saleh yang akan terus mengalirkan pahalanya. "Semoga beliau husnulkhatimah dan mendapat tempat terbaik. Amin," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA