Rabu 25 Mar 2020 13:05 WIB

Emil: Tiga Kepala Daerah di Jabar Positif Covid-19

Emil mengungkapkan bahwa tiga kepala daerah di Jabar positif Covid-19.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Reiny Dwinanda
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan tiga kepala daerah di Jabar positif Covid-19.
Foto: istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan tiga kepala daerah di Jabar positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melaporkan bahwa ada tiga kepala daerah di daerahnya yang positif Covid-19. Ia mengungkapkan, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif Covid-19 usai menghadiri Musda Hipmi Jabar yang digelar di Karawang.

“Ada satu lagi kepala daerah di Provinsi Jawa Barat yang positif, yaitu Bupati Karawang, Ibu Cellica. Ibu Cellica tadi memberikan informasi yang juga saya sudah tahu terkait hasilnya dan saya sudah minta izin untuk melaporkan,” ujar gubernur yang akrab disapa Emil, Selasa petang (25/3).

Baca Juga

Emil menjelaskan, di Jawa Barat sudah ada tiga kepala daerah positif Covid-19. Mereka adalah Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bandung, dan Bupati Karawang.

Emil juga mengimbau warga Jabar untuk tidak melakukan bepergian atau pulang kampung. Seruan itu dikhususkan bagi warganya yang bekerja di Jakarta atau jauh dari kampung halaman.

“Saya imbau semua warga untuk tidak mudik. Karena sumber pandemi di Indonesia itu mayoritas ada di Jakarta. Kalau Anda-Anda pulang sebelum rapid test ini dilaksanakan Anda punya potensi sebagai ODP,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement