Rabu 25 Mar 2020 09:59 WIB

Milito Nilai Mourinho Pelatih Terbaik dalam Kariernya

Walau hanya semusim, Inter berhasil merengkuh treble winners bersama Mourinho.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan striker Inter Milan Diego Milito mengklaim Jose Mourinho merupakan pelatih terbaik dalam kariernya. Pujian tinggi Milito diberikan pada the Special One, julukan Mou, meski keduanya hanya semusim bersama.

Walau hanya semusim, Inter berhasil merengkuh treble winners di bawah naungan pelatih asal Portugal itu.

"Dia luar biasa, salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Saya belajar banyak darinya walau cuma setahun, khususnya dalam hal manajemen skuat," kata Milito pada ESPN yang dilansir Football Italia pada Rabu (25/3).

photo
Mantan striker Inter Milan, Diego Milito. - (EPA/Matteo Bazzi)

Milito mengaku punya banyak kisah tentang kehebatan Mou di dalam maupun di luar lapangan. Salah satunya, Mou mampu mengatrol semangat tim di saat terpuruk.

"Apa yang Mourinho katakan pada kami sebelum final Liga Champions? Jelas sekali peningkatan tensi di ruang ganti, tapi Mourinho menenangkan kami," ujar Milito.

Di sisi lain, Milito menyanjung striker muda Lautaro Martinez yang menjalani musim ini dengan luar biasa. Keduanya ternyata masih menjalin kontak meski tak lagi di klub yang sama.

"Saya menyaksikannya berkembang. Ia latihan bersama kami di tim utama pada 2014. Saya senang melihatnya jadi lebih hebat. Ia hasil produk akademi yang hebat, seperti Rodrigo De Paul dan Juan Musso," jelas Milito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement