Rabu 25 Mar 2020 08:47 WIB

Lawan Corona, Ronaldo dan Agennya Sumbang Rp 17 Miliar

Sumbangan akan digunakan untuk membeli peralatan-peralatan penting untuk ICU.

Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, dan agennya, Jorge Mendes, dikabarkan telah menyumbangkan 1 juta euro atau sekitar Rp 17,4 miliar untuk membantu tiga unit perawatan intensif (ICU) di Portugal. Ini sebagai upaya melawan pandemi virus corona.

Sumbangan Ronaldo dan Mendes akan digunakan untuk membeli peralatan-peralatan penting untuk ICU di RS Santa Maria Lisbon serta RS Santo Antonio di Porto. Donasi serupa juga telah dilakukan oleh Lionel Messi dan Pep Guardiola pada Selasa (24/3) waktu setempat.

Baca Juga

Guardiola telah menyumbangkan 1 juta euro untuk pembelian dan produksi persediaan serta peralatan medis penting di Barcelona, Spanyol. Messi juga mendonasikan jumlah yang sama ke klinik rumah sakit yang juga di Barcelona.

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri dengan Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif bagi pasien yang sakit kritis covid-19," kata Presiden RS Santa Maria, Daniel Ferro, dikutip Goal, Rabu (25/3).

Presiden dewan rumah sakit di Porto, Paulo Barbosa menyatakan, kontribusi Ronaldo dan Mendes akan membantu unit ICU. "Unit ini akan memungkinkan pembukaan 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor, dan peralatan lainnya," kata diaa.

Mendes telah menyediakan 1.000 masker dan 200 ribu seragam pelindung ke RS Sao Joao di Porto pekan lalu serta memesan delapan ventilator lebih lanjut dan untuk didistribusikan ke rumah sakit di Portugal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement