Rabu 25 Mar 2020 08:32 WIB

Umumkan Diri Positif Covid-19 Dianggap Kewajiban Moral

Mengumumkan dirinya positif Covid-19, Placido Domingo anggap sebagai kewajiban moral.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi tenor dari Spanyol, Placido Domingo, menganggap mengumumkan diri positif Covid-19 sebagai kewajiban moral
Foto: EPA
Penyanyi tenor dari Spanyol, Placido Domingo, menganggap mengumumkan diri positif Covid-19 sebagai kewajiban moral

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi tenor dari Spanyol, Placido Domingo, mengonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di Facebook, pria berusia 79 tahun itu menganggap pengumuman ini merupakan bagian dari kewajiban moral.

"Saya dan keluarga akan tetap mengisolasi diri di rumahnya, selama itu dianggap perlu secara medis,” kata Domingo seperti dilansir dari Independent, Senin (23/3).

Baca Juga

Domingo menyampaikan bahwa saat ini kondisi kesehatannya cukup baik dan tidak menunjukkan gejala berat. Dia mengaku hanya mengalami demam dan gejala batuk.

Meski demikian, Domingo tetap meminta semua orang untuk terus berhati-hati, menjaga kebersihan, menjaga jarak sosial, dan rutin cuci tangan dengan sabun untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 makin meluas. Penyanyi opera ini juga meminta agar semua orang patuh dan tetap tinggal di rumah.

“Bersama-sama kita lawan virus ini dan hentikan krisis dunia saat ini, sehingga kita dapat kembali ke kehidupan normal. Silakan Anda ikuti pedoman dan peraturan pemerintah setempat agar tetap aman,” ucap Domingo.

Domingo merupakan salah satu bintang opera top dunia, yang baru-baru ini dituduh melakukan pelanggaran seksual oleh beberapa wanita. Tuduhan itu telah menyebabkan beberapa penampilannya dibatalkan dan ia pun meminta maaf.

Spanyol adalah negara ketiga yang paling terpukul setelah China dan Italia. Seniman lain yang telah dites positif terkena virus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir, yakni Tom Hanks, Rita Wilson, Idris Elba, dan bintang Game of Thrones Kristofer Hivju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement