Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Legenda MU Ingin Liga Primer Batal, Tapi Liverpool tak Juara

Rabu 25 Mar 2020 08:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Legenda Manchester United Rio Ferdinand

Legenda Manchester United Rio Ferdinand

Foto: REUTERS/Edgar Su
Kini, seluruh kompetisi profesional di Inggris masih disetop sampai 30 April.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand berpendapat Liga Primer Inggris harus dibatalkan dan gelar juara tak jadi milik Liverpool. Hingga saat ini seluruh kompetisi sepak bola profesional di Inggris masih disetop sampai 30 April karena pandemi virus corona.

Di klasemen sementara Liga Primer Inggris, Liverpool masih memimpin di puncak dengan jarak 25 poin dari peringkat kedua. Namun, menurut Ferdinand, liga tetap harus dibatalkan.

"Saya tahu akan banyak fan Liverpool yang berkata bahwa saya membela Manchester United. Namun, saya hanya tidak ingin ada kompromi soal kesehatan," kata Ferdinand seperti dilansir ESPN, Rabu (25/3).

Ferdinand mengatakan, akan ada pesepak bola lainnya yang akan tertular virus jika liga tetap digelar. Pertandingan antara Manchester City melawan Arsenal menjadi laga pertama ditunda setelah Mikel Arteta dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Arteta dikabarkan tengah dalam masa pemulihan. Sementara itu, otoritas sepak bola Inggris disebut tidak akan memulai musim 2020/2021 jika musim 2019/2020 belum selesai. Hal ini menjadi dasar alasan Ferdinand bahwa kompetisi musim ini harus dibatalkan.

"Akan ada banyak orang di stadion. Mereka akan berada di bawah ancaman. Ini adalah soal situasi hidup dan mati. Sepak bola tidak lebih serius dibandingkan kesehatan," kata Ferdinand menegaskan. "Kita harus mengedepankan kesehatan di atas segalanya. Kita suka sepak bola, tetapi ini adalah hal penting lainnya."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA