Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Penundaan Bundesliga Jerman Diperpanjang Hingga 30 April

Rabu 25 Mar 2020 08:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Logo Bundesliga Jerman

Logo Bundesliga Jerman

Foto: http://en.wikipedia.org
Sebelumnya, penundaan Bundesliga hanya diberlakukan sampai 2 April.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Liga Sepak Bola Jerman (DFL) memperpanjang penundaan Bundesliga dan Bundesliga 2 hingga 30 April 2020 akibat pandemi virus corona. Sebelumnya, penundaan hanya dilakukan sampai 2 April.

Dalam rapat operator liga, DFL berpendapat situasi belum kondusif karena Eropa saat ini menjadi pusat penyebaran covid-19. Karena hal itu, DFL memutuskan untuk tidak menggelar kompetisi dalam waktu dekat.

"Presidium (DFL) memperhatikan skenario dan berbagai opsi di tengah situasi ini. Kami ingin memastikan pembatasan penyebaran (virus) ini. Menanggapi hal itu, presidium memutuskan mengundurkan kompetisi Bundesliga dan Bundesliga 2 sampai 30 April," demikian pernyataan resmi yang dikutip Sportskeeda, Rabu (25/3).

Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), terdapat lebih dari 24 ribu kasus positif covid-19 di Jerman dengan angka kematian hampir 100 jiwa. Kanselir Jerman, Angela Merkel menyatakan, warganya harus menghindari kerumunan di tempat umum.

Sama seperti Indonesia, Jerman tidak memberlakukan lockdown. Menurut Merkel, jika warganya mematuhi arahan pemerintah untuk menjauhi keramaian, maka rantai penyebaran virus corona akan terputus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA