Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Rossi Harap Semua Orang Tetap Bersemangat saat Pandemik

Selasa 24 Mar 2020 23:09 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE
VR46 kini sedang berada di kampung halamannya yang juga terdampak corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap MotoGP tim Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi berharap semua orang yang terdampak pandemik COVID-19 (Virus Corona) tetap bersemangat. Ia menjamin, balapan MotoGP akan segera kembali bergulir dalam waktu dekat. 

Saat ini, Rossi berada di kampung halamannya, Tavullia, sebelah timur kota San Marino, Italia. Ia menyampaikan, daerah tempat tinggalnya pun ikut terdampak pandemik COVID-19. 

Apalagi, Italia merupakan negara Eropa terparah selama virus corona mewabah. Hingga saat ini, dikabarkan terdapat 53 ribu kasus positif COVID-19 dengan 4.800 angka kematian. 

Untuk mencegah penyebaran semakin meluas, jawara dunia balap sembilan kali itu menuruti arahan pemerintah untuk tetap melakukan isolasi mandiri selama dua pekan. 

Selain itu, ia bersama fansnya di dunia juga mengadakan penggalangan dana untuk membantu penanganan virus corona di dunia. 

"Situasi di Tavullia sedang sulit. Banyak orang yang sakit juga di Pesaro. Kami harus bertahan sambil menunggu hal ini selesai," katanya dalam wawancara jarak jauh dengan Sky Sports, Selasa (24/3).

"Kami menyemangati orang di Bergamo dan Brescia. Saya melihat banyak hal, rasanya seperti di zona perang. Saya memiliki banyak teman di mana-mana dan ingin memberi semangat pada mereka," ujarnya melanjutkan. 

Untuk mengisi waktu luang, ia tetap mempersiapkan diri agar fit di arena balap. Rossi mengatakan, dirinya tetap berolahraga di rumahnya. Selain itu, ia juga bermain video game bersama keluarganya.

"Saya punya gym di rumah dan berlatih agar tetap fit. Saya juga menonton banyak film dengan Fransesca dan bermain simulator," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA