Selasa 24 Mar 2020 23:05 WIB

BMH Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim

Program Senyum Dhuafa itu sangat dibutuhkan anak yatim dan dhuafa.

Petugas dari Gerai BMH Trenggalek menyerahkan paket sembako untuk Ibu Siti Maryah dan anaknya.
Foto: Dok BMH
Petugas dari Gerai BMH Trenggalek menyerahkan paket sembako untuk Ibu Siti Maryah dan anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK -- Di tengah mewabahnya Covid-19 atau virus Corona, Laznas BMH tetap memberikan layanan kepada masyarakat dhuafa yang sangat membutuhkan. Hal ini tetap dilaksanakan karena menyangkut kebutuhan dasar hidup sebagian masyarakat yang sangat membutuhkan.

Layanan kepada kalangan dhuafa itu antara lain dilaksanakan oleh Gerai BMH Trenggalek, Jawa Timur.  "BMH memutuskan untuk tetap menyalurkan program Senyum Dhuafa ini karena memang ini sangat penting bagi saudara kita. Alhamdulillah hari ini dapat menyalurkan paket sembako ke Ibu Siti Maryah dan putranya Sidiq. Keluarga ini sangat butuh bantuan karena memang tidak ada lagi kepala Rumah Tangga di dalamnya," terang Koordinator Gerai BMH Trenggalek, Muhammad  Sukarno Ridho melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa  (24/3).

Penyerahan bantuan paket tersebut membuat Ibu Siti Maryah sangat bahagia. "Terima kasih, ya. Alhamdulillah, Allah datangkan BMH ke tempat kami. Ini sebuah kesyukuran bagi saya dan anak saya ini," ucap wanita yang tinggal di Dusun Sendang Puyung, Pule, Trenggalek  itu.

Selanjutnya BMH mengirimkan paket sembako itu kepada Siska yang berada di RT 20/10 Dusun Sendang Puyung. 

"Siska adalah anak yatim piatu. Dia tinggal bersama sang paman dan bibinya yang kondisi ekonominya sangat membutuhkan kepedulian kita semua," kata Sukarno.

Ia mengungkapkan, untuk tiba di kediaman dua penerima manfaat tersebut, amil BMH harus rela jalan kaki karena jalan yang ada tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement