Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Sigit Wardana Rilis Lagu tentang Tobat

Rabu 25 Mar 2020 00:15 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Sigit Wardana rilis lagu religi berjudul Menuju SurgaMu (Foto: ilustrasi musik)

Sigit Wardana rilis lagu religi berjudul Menuju SurgaMu (Foto: ilustrasi musik)

Foto: pixabay
Sigit Wardana rilis lagu religi berjudul 'Menuju SurgaMu'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merilis single "Romantis Itu Sederhana" pada 2019, vokalis Base Jam Sigit Wardana kini merilis single religi berjudul "Menuju SurgaMu". Single tersebut siap dirilis pada akhir Maret 2020.

Merebaknya wabah corona yang menjangkiti seluruh dunia termasuk Indonesia memicu Sigit merilis sebuah lagu bertema tobat, sebuah tema yang pastinya mempunyai arti mendalam untuk setiap umat beragama. Lagu ini dikemas dalam lirik dan musik yang simpel sesuai dengan ciri khas lagu-lagu yang pernah dirilis oleh Sigit.

“Setiap orang pasti punya pengalaman religius sendiri-sendiri dalam menjalankan ibadahnya. Kebetulan lagu ciptaan Catur Septembrianto ini cocok banget dengan kondisi terkini yang mendorong orang untuk kembali berserah diri kepada Tuhan dan tentu sesuai dengan pengalaman saya,” kata Sigit dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (24/3)

Lirik lagu ini menceritakan bagaimana seseorang sangat merasa berdosa hingga kemudian memohon ampun serta petunjuk dari Allah SWT untuk kembali ke jalan-Nya, menuju surga-Nya. Dia pun berharap single ini bisa menjadi doa untuk negeri Indonesia dan dunia yang kini tengah dilanda pandemi Covid-19.

“Karena seringnya kita berbuat dosa sampai kita merasa malu untuk meminta ampunan Allah SWT. Padahal, sebenarnya pintu taubat itu terbuka lebar untuk mereka yang bersungguh-sungguh mau bertaubat. Mungkin lagu ini menjadi doa kita semua untuk negeri tercinta,” kata Sigit.

Lagu ini juga sekaligus persembahan Mans Entertaiment menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Sigit berharap seluruh umat Islam khususnya di Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyu. Dia juga berharap semoga lagu "Menuju SurgaMu" bisa menjadi inspirasi sekaligus menghibur penikmat musik Indonesia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA