Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Klub Diminta tak Lagi Gelar Latihan

Selasa 24 Mar 2020 22:10 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Virus corona (ilustrasi).

Virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
FA Skotlandia mewajibkan penerapan Social Distancing.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Asosiasi Sepakbola Skotlandia (SFA) memerintahkan semua klub menghentikan sesi latihan dan menjaga jarak antarmanusia atau menerapkan social distancing. SFA menyebut masih ada beberapa klub yang tidak menghiraukan arahan pemerintah untuk menghentikan kegiatan. Informasi itu pun sudah didengar pemerintah setempat beserta tim medis yang hadir dalam rapat. 

"Kami mengingatkan seluruh pihak yang belum mengindahkan arahan. Bukan hanya tidak mematuhi imbauan, tapi ini juga melanggar saran dari Pemimpin Badan Kesehatan Inggris Raya tentang pencegahan penyebaran COVID-19," tulis pernyataan mereka, dikutip dari Sky Sports, Selasa (24/3).

Ketua SFA, Ian Maxwell menyatakan, pihaknya akan membuat peringatan bagi pihak yang tak mematuhi rekomendasi kesehatan. "Terutama bagi mereka yang tergabung dalam keanggotaan asosiasi, agar mematuhi arahan pemerintah," ujarnya. 

Ia juga sudah berkonsultasi dengan tim medis Skotlandia yang menyatakan hal senada agar menghindari kegiatan yang berkerumun. Di satu sisi, Maxwell mempersilakan pesepakbola di Skotlandia untuk berlatih bersama keluarga di rumah masing-masing. 

"Sepakbola memiliki kekuatan pesan yang tinggi. Mari gunakan ini untuk hal baik sejauh dan selebar mungkin," ucapnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA