Selasa 24 Mar 2020 21:08 WIB

Kalbe Siapkan Sejuta Masker untuk Bantu Tangani Corona

Kalbe menyiapkan Rp 25 miliar untuk membantu tangani pandemi corona.

Masyarakat menggunakan masker. (ilustrasi).
Foto: Pxhere
Masyarakat menggunakan masker. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menyiapkan berbagai produk kesehatan. Salah satunya satu juta masker untuk membantu menangani virus corona baru dengan total dana sebesar Rp 25 miliar.

Selain masker, perusahaan itu juga menyediakan obat-obatan, multivitamin, suplemen kesehatan. Selain itu, Kalbe menyiapkan 500 ribu produk nutrisi, suplemen kesehatan, APD bagi tenaga kesehatan, hand sanitizer, Rapid Test Kits dan 500 ribu produk nutrisi untuk tenaga kesehatan.

Baca Juga

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius mengatakan sebagian bantuan alat kesehatan sudah diberikan secara bertahap sejak pekan lalu. Bantuan diberikan di antaranya kepada berbagai institusi kesehatan di masyarakat seperti rumah sakit (RS), Lembaga Penelitian Eijkman, berbagai kantor dan komunitas-komunitas masyarakat.

“Bantuan akan diberikan terus secara bertahap melalui instansi pemerintah dan bantuan langsung kepada berbagai komunitas masyakarat yang membutuhkan,” kata dia, Selasa (24/3).

Kalbe juga sedang menyiapkan laboratorium untuk masuk ke jejaring laboratorium yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan dalam pemeriksaan virus Covid-19 dengan metode PCR. Melalui KlikDokter, Kalbe menyiapkan layanan konsultasi gratis terkait virus Corona serta menyediakan layanan fitur pemeriksaan mandiri covid-19.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement