Rabu 25 Mar 2020 02:38 WIB

Polisi Turunkan Water Cannon Semprot Disinfektan di Tasik

Penyemprotan disinfektan dilakukan di pusat keramaian Kota Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Polisi menerjunkan water cannon untuk melakukan pemyemprotan di pusat Kota Tasikmalaya, Selasa (24/3).
Foto: Dok Polres Tasikmalaya Kota
Polisi menerjunkan water cannon untuk melakukan pemyemprotan di pusat Kota Tasikmalaya, Selasa (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Polres Tasikmalaya Kota menerjunkan kendaraan penyemprot air (water cannon) untuk melakukan penyemprotan diinfektan di pusat Kota Tasikmalaya, Selasa (24/3). Penyemprotan itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah itu.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, penyemprotan itu dilakukan di pusat pertokoan Jalan HZ Mustofa, Alun-alun Kota Tasikmalaya, hingga Taman Kota. Setidaknya, 600 liter disinfektan yang disemprotkan ke jalan-jalan di daerah tersebut.

"Hari ini kita tak hanya polisi, tapi juga bersama dengan TNI, BPBD, Satpol PP dan pihak yang terlibat dalam gugus tugas bergerak melakukan ini," kata dia, Selasa.

Menurut dia, penyemprotan itu merupakan tugas yang diberikan Gugus Tugas kepada polisi agar melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol. Sebab, jalan-jalan itu dinilai banyak dilintasi masyarakat setiap harinya.

"Kita semprotkan disinfektan ini di beberapa area yang jadi pusat keramaian masyarakat," kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berusaha seluruh potensi yang ada untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Tasikmalaya. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk membantu pemerinta.

"Kita sengaja menggunakan water cannon. Semua peralatan yang ada di kita, kita gunakan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement