Selasa 24 Mar 2020 20:31 WIB

Ratusan Dus Masker di RSUD Pagelaran Cianjur Hilang Dicuri

Masker yang raib tersebut merupakan stok di RSUD Pagelaran, Kabupaten Cianjur.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andri Saubani
Sejumlah warga mengantre untuk membeli masker di Kota Bandung, Jawa Barat. (ilustrasi)
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah warga mengantre untuk membeli masker di Kota Bandung, Jawa Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Ratusan dus masker di Kabupaten Cianjur hilang dicuri. Masker tersebut merupakan stok di RSUD Pagelaran, Kabupaten Cianjur.

Stok masker berjumlah 270 dus itu berada gudang farmasi RSUD Pagelaran. Diperkirakan hilang pada pekan lalu setelah pimpinan rumah sakit mendapatkan laporan jika stok masker kurang.

Baca Juga

"Masker diketahui hilang karena pada Jumat pekan lalu diketahui jika kekurangan stok masker," ujar Direktur Utama RSUD Pagelaran, Awie Darwizar kepada wartawan, Selasa (24/3). Sebelumnya stok masker aman.

Selanjutnya dilakukan pengecekan dan ternyata masket di gudang sudah tidak pada tempatnya. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan stok masker di RSUD Pagelaran diduga hilang karena dicuri.

Kini lanjut Herman, pemda berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk segera dilakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Sehingga, bisa dilacak keberadaan masker yang hilang.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany mengatakan, barang yang hilang berupa masker sekitar 270 dus. Namun, rumah sakit informasinya masih menginventarisir terkait ada apa lagi yang hilang selain masker.

Menurut Niki, kehilangan stok masker itu dinilai ada sangkut pautnya dengan kondisi langkanya masker di Cianjur. Terlebih di tengah maraknya kasus Corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement