Selasa 24 Mar 2020 18:27 WIB

Optimisits Mampu Hadapi Corona, Jokowi: Kita Bangsa Petarung

Presiden Jokowi optimistis bangsa Indonesia mampu hadapi tantangan pandemi Corona.

Presiden Joko Widodo
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Indonesia mampu menghadapi tantangan pandemi virus corona atau Covid-19. Jokowi menekankan, hanya dengan kedisiplin yang kuat, maka Indonesia bisa mencegah penyebaran Covid-19.

"Percayalah kita bangsa besar, bangsa petarung, bangsa pejuang. In syaa Allah kita bisa menghadapi tantangan global yang berat sekarang ini," ujar Presiden dalam konferensi pers dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/3) petang.

Baca Juga

Presiden Jokowi juga mengapresiasi gerakan masyarakat yang turut menyosialisasikan physical distancing atau menjaga jarak aman, dan terus mengingatkan seluruh pihak untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan itu. Presiden menekankan hanya dengan kedisiplinan yang kuat Indonesia bisa mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya ajak jajaran di pusat, daerah sampai level kelurahan dan desa untuk selalu tanggap situasi kesehatan dan ekonomi masyarakat. Kita harus kerja keras, bersatu, bergotong-royong menghadapi tantangan ini," jelas Presiden.

Adapun sepanjang Selasa, Presiden telah menggelar tiga rapat terbatas yang berkaitan dengan penanganan Covid-19, yakni pengarahan kepada gubernur dalam menghadapi pandemi Covid-19, kebijakan Ujian Nasional di tengah pandemi Covid-19, serta pembiayaan BPJS Kesehatan terhadap pasien Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement