Selasa 24 Mar 2020 21:58 WIB

Penumpang Bandara Sentani Diperiksa Cegah Penyebaran Corona

Polsek mendampingi KKP melakukan pemeriksaan di area terminal kedatangan.

Rep: Antara/ Red: Erik
Penumpang turun dari pesawat perintis di Bandara Sentani, Jayapura.
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Penumpang turun dari pesawat perintis di Bandara Sentani, Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Polsek Kawasan Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua mendampingi petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan terhadap para penumpang maupun warga yang berada di bandara setempat guna pencegahan wabah corona atau Covid-19.

Kapolsek Bandara Sentani Iptu Ihaka M. Imoliana mengatakan, pihaknya mendampingi KKP melakukan pemeriksaan di area terminal kedatangan hingga ruang keberangkatan maupun VIP room Bandar Udara Klas I Sentani, Kabupaten Jayapura.

Petugas KKP Jayapura, kata dia, melakukan penyemprotan cairan desinfektan di dalam alat sterilisasi kepada para penumpang yang baru datang dari luar daerah."Selain itu, kami bersama KKP Jayapura juga melaksanakan sosialisasi terkait maklumat Kapolri kepada warga yang berada di kawasan Bandara mengenai "social distancing" agar warga mengurangi aktifitas di luar rumah," ujarnya saat dikonfirmasi dari Jayapura, Selasa (24/3).

Menurut dia, ruang tunggu keberangkatan kawasan Bandara Sentani tampak para penumpang yang hendak berangkat agak sepi dibandingkan hari sebelumnya. "Pendampingan serta sosialisasi maklumat Kapolri yang kami lakukan di seputaran area terminal Bandara Sentani," katanya.

Hal ini dilakukan guna memastikan langkah sigap tanggap oleh pihak PT Angkasa Pura I maupun Pihak KKP Jayapura dalam mencegah masuknya wabah Covid-19 di wilayah Kota Jayapura maupun Kabupaten Jayapura, dan umumnya Provinsi Papua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement