Selasa 24 Mar 2020 14:44 WIB

Akhirnya MG Resmi Mengaspal di Indonesia

Karakter pasar Indonesia unik, namun keberhasilan di negara lain diharapkan berlanjut

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
MG Motor Indonesia melakukan peluncuran MG ZS pada Selasa (24/3).
Foto: Dok MG
MG Motor Indonesia melakukan peluncuran MG ZS pada Selasa (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Barangkali nama MG bagi sebagian publik di Indonesia memang tidak sepopuler produk legendaris Inggris lainnya seperti Land Rover ataupun Rolls Royce. Namun, hal itu bukanlah halangan bagi MG yang merupakan kependekan dari Morris Garage (MG) untuk mengadu keberuntungan di Tanah Air. 

Di kuartal pertama tahun ini  MG  memberanikan diri menawarkan produknya di pasar Indonesia.  Kehadiran brand asal inggris itu ditandai dengan peluncuran produk pertama MG di Indonesia. Pasar yang dibidiknyapun adalah kelas SUV kompak yang digemari kaum milenial. 

Lewat virtual launch di media sosial, MG  mulai diproduksi  pada 1924 itu resmi meluncurkan MG ZS. Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee mengatakan, MG ZS merupakan sebuah SUV kompak yang dihadirkan sesuai dengan selera konsumen yang berjiwa muda dan dinamis. "MG ZS hadir dengan desain yang menarik. Lewat konsep Brit Dynamic, mobil ini menonjolkan sejumlah keunggulan khas Inggris," kata  Figo Lee  dalam virtual launch MG ZS pada Selasa (24/3). 

Ia mengakui, karakter pasar di Indonesia memang cukup yang unik. Tapi, kehadiran MG di beberapa belahan dunia termasuk di Indonesia merupakan bukti keberhasilan yang berkelanjutan dari produk yang lahir dari kota Birmingham tersebut.

Sales Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito mengatakan, selain dibekali dengan desain yang berkarakter, mobil ini juga dibekali dengan kemampuan yang mengesankan dalam harga yang kompetitif. MG ZS menggunakan mesin 1,5 liter DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH dengan tenaga maksimum sebesar 114HP. Mesin 1500 CC ini juga didukung dengan torsi sebesar 150 Newton meter. Mobil ini hadir dengan  transmisi otomatis triptonic yang siap untuk memberikan sensasi berkendara yang dinamis.

Menurutnya, MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan model, yaitu Excite dan Ignite. MG ZS Excite ditawarkan mulai dari Rp 255.800.000 (OTR Jakarta), sedangkan MG ZS Ignite ditawarkan mulai dari Rp 289.800.000. Soal warna, produk ini tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

MG ZS tersedia di outlet resmi MG di Jabodetabek mulai dari 24 Maret 2020. Setiap pembelian MG ZS disertai dengan layanan MG Care, yang mencakup garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama, gratis biaya jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun*, salah satu yang tercapai terlebih dahulu.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement