Selasa 24 Mar 2020 13:53 WIB

Covid-19, Mang Oded Minta Warga Berdiam Diri di Rumah

Pemkot terus melakukan langkah-langkah strategis penanganan terhadap wabah.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Bandung, Oded M Danial.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta, agar masyarakat Kota Bandung berdiam diri di rumah atau social distancing menyikapi wabah virus korona atau covid-19 yang tengah menyebar di Indonesia. Dia mengaku, akan terus melakukan langkah-langkah strategis penanganan terhadap wabah.

"Pemkot akan membuat langkah strategis, Mang Oded wajibkan semua lapisan masyarakat untuk berdiam diri di rumah," ujarnya, Selasa (24/3).

Ia pun mengajak, agar masyarakat untuk memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.  "Mari kita sempurnakan ikhtiar ini dengan memperbanyak doa kepada Allah SWT," katanya.

Oded mengajak, seluruh masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) untuk bersikap tenang dan menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan. Selain itu, diharapkan mengonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

"Jangan lupa istirahat cukup, kelola stres dengan baik dan menjalankan tugas sebaik-baiknya," katanya.

Juru bicara penanganan Covid-19, dr Achmad Yurianto mengatakan jumlah warga yang positif terkena korona mencapai 579 orang dan 48 pasien meninggal dunia. Sedangkan 29 orang lainnya sembuh, Senin (23/3). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement