Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Krisis Covid-19 Bisa Buat Timo Werner Bertahan di Leipzig

Selasa 24 Mar 2020 12:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Striket RB Leipzig, Timo Werner.

Striket RB Leipzig, Timo Werner.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Werner masih terikat kontrak di Leipzig sampai 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Striker RB Leipzig Timo Werner jadi incaran berbagai klub besar Liga Inggris. Liverpool dilaporkan paling meminatinya. Pemain internasional Jerman itu masih terikat kontrak di Leipzig sampai 2023. Tapi dengan klausul pelepasannya seharga 55 juta euro, membuatnya bisa hengkang dari Bundesliga dalam bursa transfer musim panas.

Namun, dengan merebaknya pandemi Covid-19 di Eropa, termasuk Jerman, Werner kemungkinan tetap bertahan di Leipzig. Sebab, dengan krisis sepak bola yang disebabkan virus corona ini, bursa transfer menemui ketidakjelasan. 

Direktur OLeipzig Markus Krosche juga yakin kalau Werner bertahan di klubnya. "Kami tidak bisa bilang bagaimana perkembangan bursa transfer. Kami disinari oleh kabut yang sangat tebal. Kami tidak tahu bagaimana sumber daya kami ke depan dan apa pilihan yang dimiliki klub," jelas Krosche, dikutip dari ESPN, Selasa (24/3).

Baca Juga

Selain Liverpool, duo Manchester City dan Manchester United juga bersiap untuk menggelontorkan dana untuk bisa menebus Werner. Sampai saat ini, Krosche menyatakan bahwa segalanya masih mungkin terjadi.

Namun, Liverpool nampaknya akan berupaya maksimal mendatangkan Werner, di tengah isu kepindahan Sadio Mane ke Real Madrid yang kian kencang. Apalagi, the Reds saat ini masih bergantung pada trio strikernya, Roberto Firminho, Mane, dan Mohamed Salah. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA