Selasa 24 Mar 2020 11:00 WIB

Huawei P40 akan Hadir dalam Tiga Seri

Huawei akan menghadirkan Huawei P40, P40 Pro dan P40 Pro Premium Edition (PE).

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei P40 series.
Foto: gsm arena
Huawei P40 series.

REPUBLIKA.CO.ID,  SHENZHEN—Huawei akan kembali meramaikan pasar gawai premium. Pada 26 Maret nanti, rencananya produsen asal China itu akan mengadirkan Huawei P40.

Dilansir dari GSM Arena pada Senin (23/3), Huawei P40 akan dihadirkan dalam tiga edisi yakni Huawei P40, P40 Pro dan P40 Pro Premium Edition (PE). Seri P merupakn line up yang memiliki keunggulan pada sektor kamera. Perbedaan menonjol dari ketiga varian ini pun terdapat pada sektor kamera.

Baca Juga

Berdasar bocoran yang beredar, ketiga varian ini akan dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 990. Artinya, produk baru ini akan hadir dengan chipset yang juga digunakan oleh Mate 30 Pro dan Mate Xs.

Soal kapasitas baterai, hingga saat ini belum ada yang dapat memprediksi hal itu. Tapi, di satu sisi, bisa dipastikan bahwa Huawei akan memberikan opsi material casing mulai dari glass, ceramic dan vegan leather.

Soal kamera, ketiga seri ini hadir dengan jumlah kamera yang berbeda. Premium Edition akan merajai posisi jumlah kamera dengan total 5 buah. Kemudian. P40 Pro hadir dengan 4 kamera dan tipe paling miring hadir dengan tiga kamera.

Dari lima kamera dalam PE, dua diantaranya merupakan kamera dengan lensa zoom. Satu diantaranya adalah lensa dengan focal lenght 240 mm 10x optical zoom. Sedangkan satu lensa lainya merupakakan lensa dengan 3x zoom.

Untuk lensa utama, smartphone ini dibekali dengan kamera 52MP. Kamera ini juga menyajikan kamera 3D ToF yang dilengkapi dengan temperature sensor demi temperatur warna yang lebih akurat.

Selanjutnya, satu lensa lagi merupakan lensa ultra-wide 40MP. Lensa yang disebut dengan Cine Lens itu akan hadir dalam perbandingan sudut pandang 16:9.

Dari sisi harga, diperkirakan varian ini akan ditawarkan mulai dari harga 799 euro hingga 899 euro untuk P40 (bergantung pada kapasitas penyimpanan). Kemudian, P40 pro akan dipasarkan dengan harga mulai dari 999 euro hingga 1099 euro dan untuk varian PE akan dipasarkan dengan harga 1199 euro hingga 1299 euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement