Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Sadio Mane Diyakini Berlabuh ke Madrid

Selasa 24 Mar 2020 09:03 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Sadio Mane (kanan) dan Mohamed Salah.

Sadio Mane (kanan) dan Mohamed Salah.

Foto: Jon Super/AP Photo
Mane berhasil menorehkan 14 gol dan tujuh assist di semua kompetisi untuk Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Mali, Mohamed Sissoko, meyakini Sadio Mane akan setuju hengkang ke Real Madrid. Rekan Mane di lini serang Liverpool, Mohamed Salah, juga dianggap Sissoko berpotensi pindah.

Baca Juga

Mane berhasil menorehkan 14 gol dan tujuh assist di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Jasanya membantu the Reds meraih kejayaan di kompetisi domestik. Saat Liga Inggris dihentikan karena wabah corona, Liverpool mantap di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dari peringkat dua Manchester City.

"Saya memandang Mane di Real Madrid (daripada Salah)," kata Sissoko dilansir dari Europa Calcio.it pada Selasa (24/3).

Sissoko menganggap Mane pantas berseragam Los Blancos. Kemampuan Mane bakal dibutuhkan Madrid yang kehilangan mesin gol Cristiano Ronaldo. Sementara Karim Benzema mulai beranjak tua.

"Dia (Mane) punya karakteristik yang (Zinedine) Zidane inginkan. Saya pikir Mane akan pindah ke Real Madrid," ujarnya.

Sissoko meragukan bahwa Salah akan bertahan di Anfield. Salah dianggap bisa mencari klub lain sebagai upaya menemukan tantangan baru. Tapi ia optimistis Liverpool bisa menemukan pengganti Salah.

"Jika dia (Salah) pergi, kepergiannya akan bagus buat tim. Liverpool cerdas dan tahu bagaimana menggantikan dia," kata eks gelandang bertahan tangguh ini.

Selama berkarier, Sissoko pernah membela Liverpool, Juventus, Valencia, Levante, dan Paris Saint-Germain. Di level internasional, ia pernah 33 kali memperkuat timnas Mali. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA