Selasa 24 Mar 2020 08:27 WIB

Pemulihan Cedera Courtois Berjalan Lancar

Courtois salah satu pemain yang paling sering dimainkan Real Madrid musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Thibaut Courtois
Foto: EPA/LAURENT DUBRULE
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemulihan cedera kiper Real Madrid Thibaut Courtois dikabarkan berjalan dengan baik. Cedera otot pahanya itu sempat membuat khawatir kiper berusia 27 tahun itu absen dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan Manchester City. Namun pertandingan itu ditunda akibat pandemi virus corona.

Lockdown yang dilakukan pemerintah Spanyol pun memberikan berkah tersendiri bagi Courtois. Ia menjalani pemulihan di rumahnya di Kota Madrid dengan baik, seperti dikutip dari AS, Senin (23/3). Kiper internasional Belgia itu terus mengikuti rencana pemulihan di rumahnya dengan baik, dan kini dikabarkan hampir 100 persen pulih. Sehingga tantangan Courtois adalah untuk kembali bugar setelah kompetisi kembali dimulai.

Baca Juga

Courtois merupakan salah satu pemain yang paling sering dimainkan Real Madrid musim ini. Dia hanya kebobolan 16 gol dalam 24 pertandingan di liga. Ia bahkan disebut-sebut jadi salah satu kandidat peraih Zamora Trophy  Spanyol sebagai kiper terbaik di La Liga. Courtois pernah memenangkan gelar tersebut saat masih membela Atletico Madrid pada musim 2012/13 dan 2013/14. Tidak ada kiper Real Madrid lain yang bisa mendapatkan trofi itu selain Iker Casillar pada 2007/08.

Courtois pun sudah menjaga gawangnya tetap clean sheet sebanyak 12 pertandingan. Namun yang paling penting, dia tidak membiarkan Barcelona maupun Atletico Madrid menjebol gawangnya selama 180 menit. Dia sekali kebobolan lawan Getafe saat tampil 90 menit. Lalu kebobolan oleh Sevilla dalam 180 menit, dimana tak dihitung karena menyentuh tangan Munir. Dan satu lagi lawan Real Sociedad setelah kesalahan fatal Sergio Ramos. 

Mantan kiper Chelsea itu mengalami cedera saat lawan Real Betis, yang merupakan pertandingan terakhir skuat asuhan Zinedine Zidane sebelum kompetisi dihentikan sementara karena Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement